Bisa nggak sih, bayar dengan kartu kredit? Yup, pertanyaan ini kerap menghantui sebagian pebisnis yang biasa melakukan pembayaran kepada supplier hanya dengan metode transfer bank.

Belum lagi, kalau harus merasakan potongan biaya admin karena beda bank dengan supplier. Kalau dihitung-hitung, transaksi bisa memakan biaya yang sangat besar, apalagi jika jumlahnya banyak.

Baca juga: Hal-hal yang Sebaiknya Pebisnis Beli dan Tidak dengan Kartu Kredit

Untuk itu, Paper.id menghadirkan inovasi baru dalam masalah pembayaran melalui fitur PaperPay Out atau disingkat menjadi PPO. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan pembayaran ke supplier dengan kartu kredit walaupun supplier tidak menyediakan pilihannya!

Kok bisa? PaperPay Out berperan sebagai jembatan penghubung antara kamu dengan supplier. Cukup sederhana, kamu bisa langsung melakukan pembayaran dengan kartu kredit, walaupun supplier tidak memiliki mesin EDC, atau bahkan tidak menyediakan pilihannya.

Selain itu, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan fitur PPO, lho. Berikut keuntungannya:

Beli Dulu, Bayar Tagihannya Nanti!

Kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk menunda pembayaran transaksi dan membayar tagihannya di kemudian hari. Dengan begitu, cash flow bisnis akan lebih lancar dan barang yang kamu beli bisa dipakai dulu untuk keperluan operasional bisnis.

PaperPay Out

Berbagai Metode Pembayaran yang Tersedia

Paper.id menyediakan banyak metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, Virtual Account, E-Wallet, QRIS, hingga marketplace. Tinggal pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayarannya!

Transaksi Lebih Fleksibel dan Dapatkan Poin & Miles

Dengan bayar kartu kredit, proses pembayaran ke supplier jadi fleksibel. Kamu bisa bayar tagihannya nanti dan dapatkan keuntungan point & miles dari kartu kredit sesuai kebijakan bank yang kamu gunakan.

Penuhi Semua Kebutuhan dengan PaperPay Out

Mau bayar supplier atau untuk kebutuhan pribadi, semuanya bisa! Gunakan PaperPay Out untuk membantumu dalam urusan pembayaran kemanapun dan dimanapun sehingga semuanya menjadi jauh lebih mudah!

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat untuk Punya Kartu Kredit Bisnis?

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba PaperPay Out ini? Silakan daftarkan bisnis kamu dengan cara klik tombol dibawah ini!

Cara menggunakan PaperPay Out

Untuk langkah-langkah menggunakan PaperPay Out bisa dilihat di bawah ini:

1. Pada dashboard klik pembayaran digital kemudian PaperPay Out

Dashboard PaperPay Out

2. Silakan isi informasi sesuai kolom (Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar dan nama pemilik rekening akan otomatis terisi jika nomor rekeningnya benar).

Informasi Supplier Pakai Paperpay Out

3. Setelah itu, scroll ke bawah dan klik buat invoice pembelian.

Buat Invoice Pembelian di PaperPay Out

4. Isi info pada kolom yang ada dan klik simpan invoice.

Informasi Invoice Pembelian

5. Setelah itu, klik cek rekening dan bayar.

Cek rekening dan bayar PaperPay Out

6. Cek kembali data yang ada dan pilih metode pembayaran.

7. Pilih kartu kredit dan lanjutkan pembayaran.

8. Isi nomor kartu kredit, masa berlaku dan CVV.

Selamat, pembayaran berhasil! Untuk melakukan pembayaran ke supplier via PaperPay Out, bisa dicek lebih lanjut di sini!

Mau bayar supplier pakai kartu kredit, tapi bingung mau pakai yang seperti apa? Pakai saja PAPERCARD! Dengan kartu kredit, memungkin kamu bisa melakukan transaksi bisnis khusus bayar supplier jadi lebih mudah, aman, dan kamu bisa memantau secara real time hanya dalam satu platform Paper.id.

Yup, PAPERCARD adalah kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh Bank BRI berkolaborasi dengan Paper.id dan didukung oleh jaringan Visa dengan mengusung tema #SwipeUpYourLife.

Dengan menggunakan PAPERCARD, kamu berkesempatan mendapatkan tambahan tempo pembayaran hingga 55 hari, lho. Menariknya lagi, tiap transaksi kamu menggunakan kartu ini akan terekap otomatis di Paper.id, termasuk untuk pengeluaran personal maupun kebutuhan bisnis, sehingga bisa memastikan cash flow bisnis kamu tetap berjalan lancar.

Tidak kalah penting, biaya transaksi di Paper.id juga tidak kalah murah dengan yang lainnya, yaitu hanya 1,4% saja. Biaya 1,4% ini berasal dari 1,5% biaya transaksi dikurangi cashback 0,1% setiap kelipatan transaksi Rp100.000 di Paper.id ya.

Nikmati juga beragam diskon dari berbagai merchant dari Bank BRI dan Visa untuk kebutuhan bisnismu. Misalnya diskon untuk pembelian bahan baku, peralatan kantor, hingga layanan digital.

Bagaimana menarik sekali, bukan? Bagi kamu yang ingin mengatahui lebih lanjut atau punya beberapa pertanyaan mengenai PAPERCARD, bisa langsung kontak di nomor WhatsApp ini  +62 852 1952 6186 atau dengan klik di sini.

Daniel Nugraha