Jika kita membahas tentang jasa import, yang ada dalam benak kita adalah suatu produk yang dikirimkan dari luar negeri menggunakan perusahaan atau beberapa orang yang telah ahli di bidang export – import.

Mengimpor barang dalam jumlah besar tidak mungkin jika seseorang melakukannya sendiri, mungkin saja namun berisiko barang akan ditahan oleh Bea Cukai. Mungkin kalian juga bisa mendapatkan barangnya dengan beberapa syarat seperti pengurusan dokumen, membayar pajak dan lain sebagainya.

Maka dari itu, menggunakan jasa import borongan adalah pilihan yang tepat. Jasa import borongan adalah suatu pengiriman barang import dari luar negeri, contohnya China yang digabungkan ke dalam satu kontainer, sehingga jadi lebih aman dan mudah serta lebih menguntungkan bagi para pelaku bisnis import.

Baca juga: Pentingnya Commercial Invoice untuk Kelancaran Ekspor & Impor Bisnis

Jika menggunakan jasa import borongan ini, kalian tidak perlu khawatir. Semua prosesnya akan diurus oleh pihak jasa import yang kalian gunakan. Hanya tinggal terima beres dan tidak akan takut barang kalian hilang, mungkin saja jika ada pengecekan yang mengharuskan kontainer tertahan.

Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebelum kalian menggunakan jasa import borongan untuk kebutuhan usaha/bisnis, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu cara memilih jasa import borongan terpercaya di Indonesia berikut ini:

Terdapat Refund Garansi*

Terdapat Refund Garansi

Jasa import borongan tentu saja harus mempunyai hal pertama ini. Refund garansi, jangan terpengaruh dengan jasa import yang murah. Jasa import borongan yang benar selalu memberikan harga termasuk dengan refund garansi meski terdapat syarat dan ketentuan.

Hal ini wajar jika dibandingkan jasa import yang tidak ada sama sekali. Alhasil jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti barang tertahan atau rusak saat pengiriman, pihak jasa import akan membantu proses refund sesuai dengan ketentuan dan tidak lepas tanggung jawab.

Mencari Tahu Perusahaan Jasa Import

Mencari Tahu Perusahaan Jasa Import

Cara memilih jasa import borongan selanjutnya adalah mencari tahu mengenai perusahaan mereka, terpercaya atau tidak. Beberapa contohnya, seperti melihat media sosial mereka dan rating mereka di Google atau App Store. Atau mungkin mudahnya kalian bisa mengunjungi langsung alamat perusahaan untuk lebih aman.

Pelajari Metode Pengiriman

Pelajari Metode Pengiriman

Kalian bisa mempelajari terlebih dahulu mengenai metode pengiriman, biasanya mereka menyediakan pengiriman melalui jalur laut atau udara. Pemilihan pengiriman tergantung dari kebutuhan dan seberapa banyak barang yang kalian import.

Biasanya untuk harga pengiriman melalui jalur laut lebih murah akan tetapi sedikit lebih lama sampai, jika menggunakan jalur udara harga biasanya lebih mahal akan tetapi sedikit cepat sampai.

Baca juga: Fitur Baru, Impor Banyak Invoice Pembelian Secara Langsung

Service atau Pelayanan

Service atau Pelayanan

Para customer tentu saja ingin dilayani dengan santun dan baik. Hal ini juga termasuk nilai tambah perusahaan jasa import. Customer service yang baik akan memberikan pelayanan terbaik mereka seperti respon yang cepat, tutur kata yang baik dan bersedia membantu semua keluhan pelanggan.

Berpengalaman

Berpengalaman

Cara memilih yang terakhir yaitu melihat pengalaman jasa import borongan. Jasa import yang telah berpengalaman mampu memberikan pelayanan terbaik, seperti sistem pembayaran sekali saja atau All In, di mana tidak ada biaya tambahan yang membuat khawatir para pelanggan serta memiliki kantor yang bisa dikunjungi.

Nah, berikut itulah beberapa cara memilih jasa import borongan terpercaya yang ada di Indonesia. Semoga Sukses~

*Artikel ini hasil kerja sama dari Ocistok.com dengan Paper.id

Muhamad Dika Wahyudi