Dukung Pengelolaan Finansial Untuk 1.000 UMKM, Paper.id Ikut Serta dalam Workshop YMCI

Surabaya, 30 Januari 2020 – CEO Paper.id, Jeremy Limman turut bergabung sebagai salah satu panelis dalam Final Learning Workshop yang diselenggarakan oleh Yayasan Mercy Corps Indonesia (YMCI) dengan tema “Menciptakan Sinergi dalam Membangun Ekosistem Kewirausahaan” di Hotel Novotel Surabaya.

Panel diskusi ini juga turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Malang, Bupati Kabupaten Tuban, Program Manager Mercy Corps Indonesia, dan General Manager Credit Union Sawiran.

Baca juga: Menyikap upaya pelaku usaha untuk bertahan dan bangkit di tengah wabah COVID-19

Acara workshop ini berfokus kepada kebutuhan pengelolaan finansial dalam bisnis kecil dan menengah, serta tantangan-tantangan dalam mencapai hal tersebut seperti kurangnya penggunaan teknologi untuk pengelolaan finansial dan juga akses finansial dalam bentuk pinjaman atau permodalan.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan workshop oleh Yayasan Mercy Corps Indonesia sebagai berikut:

  1. Mendiseminasikan pembelajaran dan materi pengetahuan program kepada para pemangku kepentingan dan pelaku pasar.
  2. Mendorong kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan (meliputi pemerintah, sektor swasta, asosiasi/ komunitas, serta masyarakat) dalam membangun ekosistem kewirausahaan yang mendukung. 
  3. Mendorong terbentuknya program kewirausahaan yang kohesif dengan sinergi antar dinas di masing-masing pemerintah kabupaten.
  4. Memberikan penghargaan kepada para peserta program yang berprestasi.

Selain itu, terdapat acara pembagian hadiah dan sertifikat kepada peserta program yang berprestasi berupa 6 unit laptop, 2 hadiah uang tunai, dan 8 unit smartphone. Pemberian hadiah dan sertifikat ini akan diserahkan secara langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Executive Director MCI, CEO Paper.id, Bupati Kabupaten Malang, dan Bupati Kabupaten Tuban.

Baca juga: Kiat-kiat pekerja untuk mengelola usaha agar stabil selama wabah COVID-19

Yayasan Mercy Corps Indonesia (YMCI) merupakan sebuah lembaga nirlaba yang salah satu fokusnya adalah peningkatan kesempatan ekonomi dan akses terhadap jasa keuangan.

Workshop ini dilaksanakan seiring dengan berakhirnya implementasi program mereka yang selaras dengan upaya peningkatan inklusi keuangan dan Gerakan Kewirausahaan Nasional dari Pemerintah Indonesia yaitu Promoting Entrepreneurship and Digital Financial Services for Rural Youth Program yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan wirausaha dan inklusi keuangan di dua kabupaten di Jawa Timur, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Tuban.

(Visited 35 times, 1 visits today)