Paper Story, Dermanda.

Banyak orang yang masih menggunakan produk kecantikan luar negeri ketimbang lokal. Padahal, brand lokal telah siap bersaing dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk asing. Salah satunya adalah Dermanda Skincare.

Paper Story edisi kali ini akan membahas seputar Dermada Skincare. Selain itu, apa saja kiat-kiat yang dilakukan dan membuat Dermanda Skincare dikenal oleh banyak orang hingga sekarang yang bisa Anda lihat disini.

Visi dan Misi Serta Kisah Awal Perjalanan

Dermanda Skincare merupakan merek produk kecantikan lokal yang berdiri sejak 2016. Dalam perjalanannya, Dermanda Skincare sempat melakukan rebranding pada tahun 2018 dengan tujuan baru dan terlihat berbeda dari yang lainnya.

Baca juga: Paper Story: Mudahnya Belanja Barang Jepang atau China di Shoppuchuu

Mengusung visi people helping people, mereka lebih fokus dalam menyediakan produk skincare yang benar-benar aman dan tidak mengandung bahan yang berbahaya. Banyak pelanggan yang juga puas akan menggunakannya.

Hingga kini, ada 3 jenis series yang diluncurkan yakni, Whitening Series, Acne Series, dan Beauty Glam Series. Kendati dijual dalam paketan, orang-orang juga bisa membelinya secara satuan sehingga, pelanggan bebas dalam membelinya.

Cara penjualan dan pemasaran

Dermanda melakukan pemasaran lewat offline dan online. Untuk offline, Dermanda Skincare memasarkan produknya lewat agen dan beauty store. Kesulitan dalam promosi menjadi masalah karena persaingan yang ketat dari brand lainnya.

Untuk pemasaran online, mereka menggunakan Facebook dan Instagram. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menyewa Selebgram untuk memasarkan produknya.

Baca juga: Paper Story: Web Mas Agung

Dermanda berada di Bali dan terdiri dari 8 orang. Untuk menunjang proses transaksi dengan Distributor, Dermanda menggunakan invoice dari Paper.id.

Selama berbisnis, ada banyak masalah yang dihadapi, salah satunya adalah rasa trauma yang masih membayangi pelanggan. Namun, masalah ini bisa teratasi secara perlahan lewat bahan-bahan produk Dermanda yang aman dan terjamin.

Paper.id sebagai elemen penunjang Dermanda Skincare

Untuk menunjang perusahaan dalam mengelola usaha, Dermanda Skincare menggunakan Paper.id terutama untuk urusan penagihan agar berjalan lancar dan prosesnya mudah. Menurut Bapak Aditya selaku marketing dari Dermanda Skincare, Paper.id Customer friendly dan sangat mudah untuk dipelajari. Selain itu, Dermanda juga merasa terbantu karena adanya histori transaksi yang bisa dilacak dan memudahkan pencatatan.

Kedepannya, Dermanda berencana untuk menambah produk-produk baru agar membuat variasi pilihan bagi orang-orang untuk memaksimalkan penampilan mereka.

Untuk membantu pelanggan mereka, Dermanda juga berencana untuk membuka klinik kecantikan mereka di Bali.

google_play_customer_io

 

 

(Visited 152 times, 1 visits today)