Paper.id Berpartisipasi dalam Event BUMN Startup Day 2022

Paper.id Blog – BUMN Startup Day 2022 merupakan kegiatan yang diadakan oleh kementrian BUMN, kegiatan ini diadakan sebagai salah satu langkah inisiatif dari kementrian BUMN untuk mempertemukan dan juga menguatkan sinergi antara BUMN dengan Startup

Acara ini diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Dimulai dari tanggal 26-28 September 2022.

Kegiatan BUMN Startup Day ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada hari Senin (26/9/2022). Dengan diadakannya acara ini, diharapkan terciptanya akselerasi pemulihan ekonomi nasional yang didorong geliat ekonomi digital dan startup sebagai salah satu aktor penting didalamnya. 


Kegiatan BUMN Startup Day merupakan kegiatan yang penting bagi para founders, startup enthusiasts, mahasiswa, hingga komunitas bisnis lainnya untuk pengetahuan, insight, hingga mendapatkan networking. 

Baca Juga: Paper.id & HIPMI JakPus Resmi Teken MOU untuk Dorong Digitalisasi dan Proses Operasional Bisnis Para Pengusaha

Dalam Sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan event BUMN Startup day adalah Business Matching, Investor Pitching, Rapid Mentoring, conference, dan juga exhibition.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini ditunjukan kepada para startup yang sudah memasuki fase early dan growth. Pada fase itu, startup tidak hanya membutuhkan dukungan investasi, tetapi juga kemampuan dalam memanajerial dan menjaga momentum pertumbuhan. 

Selain itu juga, acara ini diikuti oleh  250 startup yang sudah disesuaikan dengan 12 klaster di Kementerian BUMN, 150 exhibitor, hingga 22 perusahaan BUMN. 

“Acara ini juga terbuka buat komunitas dan teman-teman kampus. Silakan datang. Kita belajar bareng agar makin banyak tumbuh technopreneur yang memperkuat ekonomi digital Indonesia,” ujar Fina Silmi Febriyani selaku Ketua Tim Kerja BUMN Startup Day 2022 dikutip dari situs resmi BUMN.

Baca Juga: Cara Memaksimalkan Kartu Kredit Untuk Travelling Gratis Dengan Poin Miles Krisflyer

Salah satu startup yang hadir dalam event ini ialah Paper.id. Paper.id merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di dalam bidang financial service. 

Paper.id membuka booth di area financial service I19. Pada kesempatan itu, Paper.id juga memperkenalkan produk-produk mereka kepada para pengunjung yang hadir dan juga mampir ke both Paper.id, serta membagikan beberapa merchandise yang menarik untuk mereka yang melakukan pendaftaran aplikasi paper.id di tempat secara langsung.

(Visited 78 times, 1 visits today)