Minggu lalu, Paper.id melakukan beberapa pembaharuan sekaligus membuat beberapa fitur baru. Tujuan dari hal ini tentunya adalah untuk mempermudah para pelaku usaha dalam pengelolaan bisnis mereka.

Sekarang, Paper.id akan menjelaskan secara detail mengenai fitur-fitur baru apa saja yang telah dikembangkan dan bisa digunakan:

1. Buku Besar

Fitur pertama yang baru dirilis oleh Paper.id adalah laporan buku besar. Kamu bisa mengaksesnya dengan cara klik menu ‘Laporan’ pada dashboard kemudian pilih ‘Laporan Buku Besar’.

Tujuan dari laporan buku besar ini adalah untuk melihat rekapan transaksi keuangan dari semua jurnal akuntansi.

Cara menggunakannya adalah dengan memilih akun yang tertera pada bagian ayat jurnal. Kemudian, tentukan periode laporan, tipe jurnal, dan status dari transaksi tersebut (draft, posted, deleted).

2. Email Revamp

Di Paper.id, kamu harus menyertakan user dan company email. Namun, banyak pengguna yang kebingungan mengenai perbedaan kedua jenis email tersebut. Menjawab dari pertanyaan itu, Paper.id kini menyertakan penjelasan di setiap email yang disediakan.

Lebih lanjut, user saat ini bisa mengakses ke menu pengaturan dengan cara mengklik ‘Company Name’ yang ada di halaman kiri atas.

3. Digital Payment Dashboard

Bayar tagihan di Paper.id bisa melalui digital payment yakni via kartu kredit maupun virtual account. Bagi pengguna, kamu saat ini bisa melihat semua transaksi tersebut melalui digital payment dashboard yang berada di menu utama.

Selain melihat update pembayaran invoice, kamu juga bisa mengklaim pembayaran atau disbursement melalui fitur tersebut.

Caranya adalah dengan klik menu ‘Pembayaran’ kemudian pilih ‘Pembayaran Digital.

Daniel Nugraha