fbpx Paper.id - Invoicing #1 di Indonesia

Tagih Pelanggan, Pakai Aplikasi Invoice dan Software Akuntansi Gratis Ini

Fery Andriawan | January 15, 2019
software akuntansi gratis

software akuntansi gratis

Rate this post

Software Akuntansi Gratis- Sebuah survey mengatakan jika 83% pelanggan seringkali telat melakukan pembayaran. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kegiatan ‘buruk’ itu berulang, salah satunya adalah tidak jelasnya informasi di dalam invoice yang diberikan. Keterangan yang tertera di dalam faktur seharusnya memberikan kemudahan untuk pelanggan bukan malah membuat ribet. Oleh karena itu, menggunakan aplikasi invoice digital merupakan keharusan yang mulai digunakan saat ini.

Dengan menggunakan aplikasi invoice digital, para pelaku usaha tidak perlu lagi membuat template invoice atau faktur yang akan diberikan kepada pelanggan. Yang harus dilakukan hanyalah tinggal mengisi beberapa keterangan penting yang tertera, seperti nama, informasi mengenai produk, harga, keterangan pembayaran dll. Kemudahan itulah yang bisa didapatkan apabila menggunakan aplikasi invoice.

Penggunaan invoice secara digital akan menghemat beberapa hal, seperti tenaga yang bisa dialokasikan mengelola bisnis dan juga kertas lantaran tidak perlu lagi menuliskan secara manual. Selain itu, membuat invoice secara manual, menggunakan kertas, membuat Anda harus bertemu dengan pelanggan apabila ingin memberikan struk pembayaran. Sebaliknya, invoice digital lebih fleksibel karena bisa dikirim kapanpun melalui laptop ataupun smartphone.

Aplikasi Invoice Gratis

Lantas, apakah di Indonesia ada sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirimkan tagihan secara digital? Ada, dan jawabannya adalah Paper.id. Software Akuntansi Gratis #1 di Indonesia tersebut memudahkan para pelaku usaha untuk mengirimkan invoice kepada pelanggan. Bukan hanya mengirimkan, penerimaan pembayaran juga menjadi lebih cepat karena pelanggan mengerti informasi secara jelas dan terperinci.

Paper.id telah berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM yang ada di Indonesia untuk memperlancar urusan bisnisnya dari segi penarikan tagihan. Sebagai salah satu pionir di tanah air, Paper.id juga menciptakan berbagai inovasi agar para pelaku UMKM akan semakin dimudahkan dalam mengelola urusan bisnisnya. Invoice Reminder menjadi salah satu buktinya.

Secara garis besar, Invoice Reminder merupakan sebuah fitur yang mengingatkan para pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihannya yang akan jatuh tempo. Jadi, para pelaku UMKM yang sudah mendaftarkan diri di Paper.id GRATIS bisa mengatur jadwal Invoice Reminder pada saat  H-3 dan H+3 dari hari pembayaran.

Software Akuntansi Gratis

Selain mempermudah dalam hal penagihan pembayaran kepada pelanggan, Paper.id juga memiliki beberapa fungsi lain. Software Akuntansi Gratis tersebut mempunyai fitur inventory yang bisa diakses oleh para pelaku UMKM. Dalam fitur tersebut, pelaku UMKM bisa mengelola produk yang terintegrasi dengan fitur-fitur lainnya. Singkatnya, apabila Anda menjual 10 produk dan pelanggan telah membayarkan tagihannya, jumlah produk yang ada di inventory akan secara otomatis berkurang.

Invoice Recurring juga dimiliki oleh Paper.id. Biasanya, ada banyak pengusaha yang merasa kerepotan apabila harus mengirimkan invoice secara berulang-ulang kepada pelanggan yang sama setiap periodenya. Oleh karena itu, Paper.id mempunyai sebuah fitur yang diberi nama Billing. Di dalaam fitur tersebut, Anda bisa membuat satu kali Invoice kepada satu orang pelanggan tapi tagihan akan terkirim berkali-kali sesuai periode yang ditentukan.

Gratis, Tanpa Bayar

Sebagai salah satu pelopor software akuntansi gratis #1 yang ada di Indonesia, Paper.id memberikan kebijakan GRATIS SELAMANYA kepada para pengguna. Dengan kata lain, Anda bisa mendaftar untuk memudahkan bisnis tanpa harus membayarkan uang sepeserpun, tidak termasuk beberapa fitur tertentu. Mari bergabung bersama dengan puluhan ribu pelaku UMKM yang sudah merasa dimudahkan oleh Paper.id.

Bagaimana cara bergabung dengan Paper.id? Silahkan klik tombol yang telah disediakan di bawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *