Paper.id Blog – Bisnis kuliner memang selalu menjadi bisnis yang diminati oleh para pelaku bisnis baik dari skala kecil maupun skala besar. Pada skala kecil sebut saja warung tegal atau yang baisa disebut warteg adalah tempat makan yang sangat dicari oleh masyarakat karena ragam makanan yang ditawarkan dengan harga yang pastinya juga sangat terjangkau.

Namun saat ini beberapa bisnis warteg juga menawarkan sistem waralaba seperti warung jakarta (WarJak) atau yang lebih akrab disebut dengan warteg kharisma bahari group. Untuk bergabung dengan pemilik toko potensial kemitraan warteg harus menyiapkan minimal Rp. 130 juta untuk mendapatkan izin usaha Warung (WarJak), yang sama dengan konsep warteg. Warjak memberikan paket peralatan seperti, etalase, meja makan, bangku, piring, sendok, sendok sayur, kertas nasi, dan lain sebagainya

Baca Juga: Bukan Hanya Belanja, Ini Rahasia Kartu Kredit Untuk Menjaga Arus Kas Bisnis

Berawal Dari Modal Mertua

Jika Anda merupakan pecinta kuliner atau pengamat kuliner, maka nama  warteg ini pastinya sudah tidak asing lagi untuk Anda dengar. Saat ini warteg ini sudah banyak tersebar dan sangat mudah ditemui khususnya pada wilayah jabotabek. Menurut cerita yang beredar warteg kharisma bahari didirikan pada tahun 1966 dan dikelola oleh Sayudi selaku pemilik dari warteg tersebut yang membuka usahanya di daerah Jakarta Selatan. Usaha warteg pertama Sayudi itu diberi nama MM yang ternyata memiliki arti khusus yaitu modal mertua. Dinamakan MM karena Sayudi memulai usaha wartegnya dengan pinjaman dari mertuanya yang meminjamkan sebuah sertifikat rumah untuk dijadikan sebagai jaminan pinjaman di bank

Desain Warteg Kharisma Bahari

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya mengapa warna warteg ini bahari yang banyak ditemui memiliki ciri khas corak kuning dan hijau pada desain setiap ruangnya. Menjawab hal itu Suyadi selaku pemilik warteg kharisma bahari menjelaskan bahwa warna hijau pada daun memiliki arti pupus, sedangkan jika di daun maka tumbuh tunasnya terus dan diharapkan di ekonomi akan terus tumbuh. Untuk warna kuning diperlukan kehati hatian dalam tindakan. 

Penawaran yang Diberikan dengan Bergabung Menjadi Mitra

Saat ini warteg kharisma bahari telah membuka peluang kemitraan untuk masyarakat yang ingin bergabung membuka cabang. Syaratnya cukup mudah, Anda cukup menyediakan uang sebesar 130 juta sampai dengan 160 juta untuk membeli satu outlet, namun perlu diketahui bahwa harga tersebut belum termasuk pada biaya sewa kios atau biaya lainnya.

Selain itu tentunya jika Anda bergabung dengan usaha warteg ini maka Anda akan disuguhkan dengan penawaran menarik seperti:

  • Brand atau merek dagang

Warteg Kharisma Bahari Group merupakan rumah makan yang telah merajai hampir di seluruh wilayah jabodetabek. Warteg ini juga telah memiliki lebih dari 300 outlet yang tersebar di berbagai daerah. 

  • Lokasi

Selain memiliki ratusan outlet atau cabang, Warteg Group ini juga sangat selektif dalam memilih  lokasi outlet mereka dengan  mengutamakan lokasi dekat pusat keramaian di sekitarnya mulai dari pasar, perkantoran, mal, hingga rumah sakit.

  • Bimbingan Bisnis

Warteg Kharisma Bahari Group juga akan memberikan bimbingan bisnis kepada para calon mitranya. Hal ini ditujukan dengan harapan agar mitra bisnis dapat menjalankan bisninya dengan lancar dan tidak mengalami kerugian. 

Baca Juga: Memahami Lebih Jauh Pembayaran Digital Untuk UMKM

  • Produk

Seperti rumah makan tegal umumnya, Warteg Kharisma Bahari Group menyediakan menu makanan khas nusantara dengan cita rasa dan kualitas yang baik dan tentunya dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.

Untuk informasi lainnya mengenai kemitraan Warteg Kharisma Bahari Group dapat diakses di laman wartegkharismabaharigroup.com atau email di groupwkb@gmail.com.