Sistem Pembayaran Online

Tak perlu diragukan lagi jika ada transaksi yang terjadi di antara dua pihak berbeda negara, Paypal menjadi sistem pembayaran online terpilih. 179 juta orang di seluruh dunia telah menggunakan Paypal, bahkan penggunanya juga tersebar hingga Indonesia.

Namun, Paypal tidak sendiri. Ada banyak sistem pembayaran online yang sebenarnya juga memiliki sistem keamanan tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, mereka saat ini masih berada di bawah Paypal. Lantas, apa saja online payment lainnya yang bisa kamu gunakan ketika melakukan transaksi via daring?

Di bawah ini, Paper.id akan memberikan rekomendasi 5 metode pembayaran lainnya yang tidak kalah bagus dari Paypal. Cocok buat kamu yang merupakan freelancer, pelaku bisnis UMKM hingga entrepreneur:

Due

Pembayaran Online Elektronik - Paper.id

Dijuluki sebagai innovative time-tracking dan invoicing tools, Due merupakan salah satu aplikasi pembayaran online yang bisa menjadi alternatif Paypal. Due bisa digunakan untuk membayarkan tagihan via kartu kredit maupun transfer bank dengan transaction rate hanya sebesar 2.7%. 

Selain itu melakukan pembayaran, Due juga bisa digunakan sebagai dompet digital (e-wallet) apabila kamu enggan membawa banyak uang tunai ketika sedang bepergian. Tingkat keamanan Due tidak perlu diragukan karena mereka tersedia di puluhan negara di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Aplikasi Keuangan Terbaik yang Bisa Mudahkan Semua Aktivitasmu!

Skrill

Nota Pembayaran dan Perannya Bagi Perusahaan

Selain Due, Skrill juga bisa dikatakan sebagai alat transaksi online yang bagus untuk menggantikan Paypal. Sebab, Skrill berani menjamin penarikan dana yang cepat dari lebih dari 40 jenis mata uang di seluruh dunia saat ini. Jumlah ini akan terus bertambah setiap waktunya.

Sebelumnya, sudah dikatakan jika Skrill menjamin penarikan dana yang cepat. Menurut Ecommerce Platform, penarikan yang dilakukan oleh pengguna bakal terselesaikan dalam waktu 1 hari, bandingkan dengan Paypal yang membutuhkan waktu 2 hari. 

Skrill akan membebankan sejumlah dana ketika kamu mengirimkan uang kepada klien, sedangkan Paypal sebaliknya yaitu ketika sedang menerima dana dari klien. 

Baca Juga: Transaksi Jual Beli Dalam Perusahaan B2B dan Contohnya

Authorize.net

Contoh Surat Tagihan Pembayaran Dan Penjelasannya

Kamu tidak bisa membicarakan mengenai sistem pembayaran online tanpa membawa Authorize.net. Sebab, perusahaan tersebut sudah berdiri sejak 1996 atau kurang lebih 23 tahun hingga tahun ini. Lebih dari itu, mereka telah mendapatkan Achievement in Customer Excellence (ACE) dari 2008-2016.

Satu hal yang membuat Authorize dipakai oleh banyak pengguna saat ini adalah mereka telah terintegrasi dengan fitur Apple Pay milik iPhone. Kerjasama tersebut membuat peningkatan signifikan dimana tidak semua sistem pembayaran online bisa melakukannya.

Sayangnya, kamu harus menggunakan biaya berlangganan untuk mengaktifkan Authorize yakni sebesar 25 dollar setiap bulannya, Jika kamu mau fitur transaksi online yang gratis dan banyak direkomendasikan di Indonesia, klik disini.

Apple Pay

Apple Pay

Ratusan ribu orang telah menggunakan Apple Pay saat ini. Sistem pembayaran online telah merambah berbagai jenis bidang usaha, terutama di food and beverages. Sebagian besar merchant di dunia pasti memiliki Apple Pay untuk memudahkan transaksi mereka sehingga tidak perlu lagi menggunakan dompet.

Sayangnya, Apple Pay hanya bisa digunakan ketika kamu memiliki iPhone. Di Indonesia, penggunaan iPhone memang cukup banyak namun tidak lebih besar dibandingkan dengan android, seperti Samsung, Oppo, dll.

Kamu mau transaksi online dengan klien gratis tanpa biaya tambahan? Berarti, kamu harus menggunakan sistem pembayaran online terakhir ini!

Payper dari Paper.id

Paper.id Product Update

Usaha sedang berkembang tapi ragu buat transaksi melalui pelanggan secara langsung? Kalo begitu, kamu bisa menggunakan Payper dari Paper.id. Payper adalah portal pembayaran yang bisa memudahkan transaksi kamu dengan klien. Nantinya, transfer uang bisa dilakukan via kartu kredit ataupun virtual account.

Di Payper, kamu bisa melihat semua rekapan hasil tagihan yang telah dibayarkan sehingga tidak perlu lagi membuat laporan manual. Karena hal itu, sudah lebih dari 50 ribu pelaku usaha yang menggunakan Paper.id karena terbantu dengan semua fitur yang ada.

Bukan hanya portal pembayaran, di Paper.id kamu juga bisa melakukan beberapa hal, mulai dari kirim invoice, buat laporan hingga mengelola stok. Jika kamu ingin daftar gratis, bisa klik disini

 

(Visited 1.134 times, 1 visits today)