Paper.id Blog – Halo sobat paper, kalian pasti sudah tau dong kalau komunikasi merupakan sebuah hal yang penting, Apalagi untuk kalian yang mempunyai bisnis. Komunikasi yang baik antara pelanggan dan juga pembisnis merupakan faktor yang penting dalam transaksi jual beli.

Semua pembisnis pastinya harus memiliki skill atau keahlian dalam komunikasi. Tidak cuma skill atau keahlian, sarana yang mendukung untuk komunikasi juga penting. Salah satu sarana komunikasi yang biasa digunakan ialah Whatsapp. Apalagi kalau dalam menagih invoice online dari para pelanggan kalian.

Whatsapp hadir untuk membantu para pembisnis dalam berkomunikasi dengan para pelanggan. Selain itu juga, banyak sekali fitur Whatsapp yang bisa digunakan untuk Bisnis. Berikut beberapa fitur yang bisa kalian manfaatkan.

Baca Juga : 4 Manfaat Invoice Online Gratis Untuk Bisnis Anda

Fitur Whatsapp yang bisa dimanfaatkan untuk Bisnis

Sebenarnya banyak banget loh aplikasi chatting yang bisa kalian download dari internet. Aplikasi chatting ini bisa kalian gunakan untuk keperluan bisnis loh. WhatsApp salah satu aplikasi chatting yang bisa kalian gunakan untuk keperluan bisnis online.

Dikarenakan aplikasi ini terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Sehingga para pelaku bisnis menggunakan nya untuk menjangkau para pelanggan. Nah berikut beberapa fitur Whatsapp yang bisa kalian gunakan untuk membuat bisnis kalian lebih banyak mendapatkan pelanggan loh.

1. Multiple Device

Saat ini, Whatsapp telah memiliki fitur yang dinamakan multi-device, nah di fitur ini, memungkinkan kalian bisa menggunakan empat devices sekaligus hanya dengan satu akun. Fitur ini memudahkan kalian, apalagi kalau internet di hp mati, dan kalian bisa mengganti device secara leluasa.

Buat kalian yang mempunyai usaha online, ini dapat memudahkan kalian dalam berbisnis, apalagi kalau memiliki beberapa admin yang bertugas dalam menjawab pesanan. Selain itu juga, kamu bisa melihat setiap komunikasi dalam bisnis dengan mudah.

2. Fitur Polling dan Reaksi

Selanjutnya, di aplikasi ini juga terdapat fitur Polling dan juga reaksi. Ini memudahkan kalian dalam meminta feedback kepada pelanggan, apakah pelanggan sudah puas dengan pelayanan kita atau belum.

3. Fitur Balasan Otomatis

Salah satu fitur penting yang membantu bisnis kalian ialah fitur Balasan Otomatis yang ada di dalam whatsapp. Fitur balasan otomatis atau Chat bot bisa kamu gunakan untuk menjawab sebuah FAQ dari pelanggan, kamu juga g perlu menjawab secara manual atau berkali kali.

4. Fitur Chat Blast

Selanjutnya ada fitur Chat Blast, Pada fitur ini kamu bisa mengirimkan sebuah pesan ke beberapa pengguna sekaligus seperti pengumuman produk atau informasi terkait bisnismu

Baca Juga : Bagaimana J&T Cargo Meningkatkan Efektivitas Pengelolaan & Pembayaran Invoice Dengan Paper.id?

5. Berbagi File dengan ukuran yang besar

Pada update Whatsapp terakhir, kalian bisa untuk mengirim atau membagikan sebuah file dengan ukuran yang cukup besar, file yang kamu bagi bisa berukuran 2GB loh.

Ini merupakan fitur penting bagi kalian para pelaku usaha bisnis yang memiki sebuah leaflet atau katalog produk dan ingin membaginya kepada para pelanggan bukan.

Kesimpulan

Nah setelah kalian membaca fitur fitur WA yang bisa bermanfaat untuk bisnis, apakah kalian tertarik untuk memulai bisnis online? Jika iya, kalian bisa menggunakan Aplikasi Invoice Online dari Paper.id, dan dapatkan keuntungannya.

Daniel Nugraha