cara bayar tagihan

Bagaimana cara bayar tagihan aman tanpa harus takut dengan penipuan? Pertanyaan tersebut selalu terngiang di kepala para pembeli apabila mereka bertransaksi dengan penjual. Misalnya, kamu ingin suka sebuah produk yang dilihat dari Instagram, lantas apakah kamu langsung mau membayarnya? Tentu saja tidak!

Saat ini, penjualan di Instagram masih menggunakan sistem kepercayaan. Jika kamu suatu produk, maka kamu harus membayarnya tanpa jaminan apapun. Biasanya untuk meyakinkan pembeli, penjual di Instagram akan melampirkan fakta testimoni sekaligus resi pengiriman yang telah dilakukan sebelumnya.

Sebenarnya, para penjual di sosial media ataupun channel lainnya bisa menggunakan Paper.id. Aplikasi akuntansi #1 di Indonesia tersebut memiliki fitur pembayaran digital yang membuat transaksi mereka menjadi lebih terjamin aman bagi para pembelinya.

Pertanyaannya saat ini, bagaimana cara menggunakan pembayaran digital di Paper.id? Jawabannya bisa kamu dapatkan melalui 4 langkah di bawah ini:

Cara Bayar Aman di Paper.id

Sebelum menggunakan pembayaran digital di Paper.id, pastikan kamu telah bergabung menjadi salah satu pengguna. Saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribu pelaku usaha yang terdaftar sebagai pengguna Paper.id. Kamu bisa juga menggunakan aplikasi akuntansi ini gratis dengan klik disini.

Setelah terdaftar menjadi salah satu pengguna Paper.id, kemudian kamu bisa mengirimkan Invoice kepada klien kamu. Invoice Paper.id cukup istimewa karena disana kamu bisa memastikan keamanan transaksi dengan klien atau pelanggan kamu. Caranya seperti ini:

1. Dapatkan Notifikasi Invoice

transaksi aman

Invoice terbuat, kemudian kamu bisa ajak pelanggan kamu membayar dengan aman menggunakan pembayaran digital Paper.id. Nanti, pelanggan kamu akan mendapatkan email mengenai pembayaran invoice mereka. Ajak mereka klik “bayar invoice ini” agar transaksi bisa aman dengan menggunakan pembayaran digital.

Setelah itu, pelanggan bisa dengan melihat detail jenis invoice yang mereka akan bayarkan. Pembayaran dijamin aman dan segera bisa dicairkan dalam hitungan 2 x 24 jam, paling lambat.

2. Masuk ke Rincian Invoice

rincian pembayaran invoice

Setelah pelanggan kamu klik ‘bayar invoice ini’, mereka akan dibawa ke dalam sebuah laman yang berisikan total invoice yang akan dibayarkan. Rinciannya sangat detail sehingga pelanggan bisa melihat apakah total semua produk yang diinginkan tertera atau tidak. Ini merupakan aspek penting dalam cara bayar tagihan aman!

Apabila pelanggan telah memastikan invoice tersebut sudah benar dan tidak ada kesalahan, mereka bisa langsung membayarkannya dengan mudah. Caranya adalah dengan klik ‘bayar sekarang’ pada bagian kanan atas dashboard. Dari situ, pembayaran menjadi akan lebih mudah.

3. Bayar Invoice

bayar invoice

Klik ‘bayar sekarang’ dan kemudian pelanggan akan masuk ke dalam field untuk mengisi data dirinya sebagai tanda bukti pembayaran. Ada tiga hal yang harus diisi yaitu nama pelanggan, nomor telepon dan email. Apabila semuanya telah selesai kamu bisa memilih metode pembayaran.

Dengan menggunakan pembayaran digital Paper.id, itu berarti pelanggan kamu bisa bayar melalui dua cara, yaitu kartu kredit dan virtual account. Nantinya setelah memilih salah satu metode tersebut, pelanggan akan diberikan petunjuk cara bayar hingga selesai.

4. Periksa Riwayat Pembayaran

payper

Untuk pelanggan kamu yang merupakan bisnis UKM, metode pembayaran digital Paper.id tentunya sangatlah membantu. Sebab setelah mereka membayar invoice tersebut, mereka bisa langsung tergabung ke Paper.id apabila mendaftarkan diri. Tak hanya itu, pelanggan kamu juga memiliki akses atas semua invoice yang sudah dikirimkan.

Jadi, mereka tidak perlu lagi membuat catatan rekapan invoice sebab semuanya sudah tercatat secara rapih di pembayaran digital Paper.id. Selain melihat rekapan, pelanggan kamu juga otomatis bisa mengelola bisnis mereka seperti kamu, yakni bisa mengirim invoice, mencatat stok hingga membuat laporan keuangan.

Itu dia 4 langkah cara bayar tagihan aman untuk kamu dan pelanggan. Dengan Paper.id, kamu gak perlu ragu lagi mengajak pelanggan kamu membayar tagihan mereka melalui kartu kredit. Semuanya aman dan bisa diselesaikan tanpa harus keluar rumah. Mau tau lebih lengkap? klik disini.

google_play_customer_io

(Visited 382 times, 1 visits today)