Zaman sekarang, bisnis jasa telah berkembang pesat dan lahir dalam berbagai macam model. Hal ini dipengaruhi oleh kemajuan teknologi serta kreativitas individu untuk menciptakan sebuah model bisnis yang berbeda dari biasanya.

Salah satu bisnis jasa yang populer dan disukai banyak orang adalah MD Clean Bogor. Pada Paper Story edisi kali ini, tim Paper.id berkesempatan untuk mewawancarai beliau. Digagas oleh Bapak Saron Anugerah, beliau memulai bisnis ini sejak Mei 2018 kemarin.

Nama MD Clean sejatinya berasal dari teman Pak Saron Anugerah. Ia lebih dulu memulai usaha ini di Lampung dan memperbolehkan Pak Saron untuk menggunakan nama MD Clean. Akhirnya, Pak Saron memutuskan untuk membuka usaha jasa cleaning dengan menggunakan MD Clean dan beroperasi di daerah Jabodetabek.

Usaha bapak Saron ini telah berkembang. Dari yang awalnya hanya menerima untuk sedot tungau dan debu, servis jasa MD Clean Bogor juga menerima cuci sofa, Kasur, rumah dan perkantoran berskala kecil.

Harganya juga bervariasi mulai dari lima belas ribu rupiah hingga lima ratus ribu rupiah. Harga servis dipengaruhi oleh tingkat pelayanan yang diberikan. Tingkat mobilitasnya yang tinggi membuat Pak Saron membutuhkan software invoice yang mudah dibuat dan dikerjaka kapan saja.

Pada awalnya, ia sempat meminta bantuan kepada temannya yang bekerja sebagai seorang programmer untuk membuatkan program invoice. Namun, hasilnya tidak sesuai dengan keinginan Pak Saron.

Akhirnya, ia menemukan Paper.id. Menurut beliau, Paper.id merupakan software invoice yang cocok dengan dirinya dan sangat membantu dirinya dalam melakukan kerja dimanapun dan kapanpun.

Menurut beliau, ia dapat dengan cepat mengirimkan invoice karena, semuanya mudah dibuat dan invoice bisa dikirimkan dengan cepat hanya melalui Whatsapp. Dengan begitu, ia bisa bekerja dimana saja dan siap membalas Whatsapp kliennya dengan mudah.

Selain itu, fitur gambar dan tanda tangan menjadi kunci penting bagi dirinya. Menurutnya, hal ini memperkuat keabsahan sebuah bukti transaksi sehingga, hal itu membuat klien MD Clean percaya akan kredibilitas dari usaha yang dibangun oleh Pak Saron ini.

Bukan hanya invoice saja, ia juga mengaku sangat terbantu oleh fitur laporan keuangan. Ia bisa melihat keuntungan yang didapatnya pada jangka waktu tertentu. Selain itu, ia juga memanfaatkan fitur tersebut untuk mengatur keuangan pribadinya sehingga, ia bisa memisahkan keuangan pribadi dan bisnisnya dengan lebih baik.

Ia berharap, Paper.id bisa lebih mengembangkan software yang ada dengan fitur-fitur baru yang siap untuk membantu kemajuan para pelaku bisnis sehingga, mereka bisa dengan mudah mengatur keuangan bisnis mereka hanya lewat smartphone.

Demikian hasil wawancara team Paper.id dengan bapak Saron Anugerah. Ingin bisnis kamu diliput oleh kami? Gunakan software Paper.id dan rasakan kemudahannya dalam mengatur keuangan bisnis kamu hanya lewat jari kamu! Klik link dibawah untuk mendaftar secara gratis!

(Visited 325 times, 1 visits today)