Paper Story

Tingkat kesadaran UMKM akan teknologi semakin tinggi. Hal ini dibarengi dengan minat mereka untuk go digital agar dikenal lebih banyak orang. Dengan begitu, mereka berusaha membangun website agar mudah dikenali.

Selain itu, banyak orang juga memanfaatkan peluang ini untuk membangun usaha mulai dari jasa pembuatan website, jasa digital marketing dan lainnya. Kali ini, Paper.id mengangkat Ahidah Web, sebuah jasa digital yang menawarkan pembuatan website, SEO, Google Adwords, dan pembuatan Aplikasi Android.

Ahidah Web, Jasa Go Digital Untuk UMKM

Berlokasi di daerah Jakarta, Ahidah Web dikomandoi oleh Ali Achmad Zaidan. Untuk usahanya, ada 4 orang karyawan yang bekerja dan bertanggung jawab masing-masing atas bidang jasa yang ditawarkan yakni, pembuatan website, SEO, Google Adwords, dan Aplikasi Android.

Baca juga: Yedija Nusantara, Penerbit Indie Yogya Terpercaya

Dalam pengerjaannya, Pak Ali mengaku telah melayani klien yang datang dari berbagai macam bidang dan institusi baik dari sekolah, kantor, dan pelaku bisnis. Namun, kebanyakan datang dari para pelaku usaha yang berminat untuk membuat website dan mempromosikan usaha mereka.

Beliau mengaku bahwa fokus usahanya lebih ke UMKM karena, website sudah menjadi kebutuhan primer UMKM untuk maju. Selain itu, SEO, Adwords dan pembuatan aplikasi Android juga sama pentingnya.

Banyak suka dan duka yang sudah dialami oleh Ahidah Web. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah kesulitan dalam menjelaskan klien akan pengaruh SEO dan Adwords yang tidak instan dan membutuhkan waktu.

Kiat mudah mengatasi operasional Ahidah Web dengan Paper.id

Untuk urusan operasional, Pak Ali masih mengurus semuanya sendiri. Untuk memudahkannya, ia menggunakan software Paper.id dalam urusan pengelolaan keuangan. Dari Invoice, ia bisa mengirim tagihan dengan mudah serta template yang banyak bisa membuat ia bisa mengirim invoice dengan beragam model.

Baca juga: Kisah PT. Karya Mandiri, Jual beli barang konstruksi online

Selain itu, ia juga bisa melihat status keuangan usahanya secara langsung lewat Paper.id. Hal ini mempermudah dirinya dalam keuangan usaha karena, ia tidak perlu repot-repot menghitung keuntungannya dengan Paper.id yang simple dan mudah dimengerti oleh orang yang awam soal akuntansi.

Dengan begitu, segala urusan pengelolaan keuangan bisa ditangani dengan lebih mudah berkat Paper.id. Ingin usaha Anda diliput seperti Ahidah Web? Gunakan Paper.id sekarang dan download gratis disini!

google_play_customer_io

(Visited 163 times, 1 visits today)