Kesuksesan suatu bisnis tidak lepas dari bagaimana laporan keuangannya. Berapa banyak barang yang terjual, kas fisik yang tersimpan dan terpenting cashflow untung ruginya. Beberapa pelaku usaha masih mengerjakan laporan keuangan secara manual. Cara ini dirasa kurang efektif dan efisien karena rentan dengan kesalahan dan harus mengerjakannya 2 kali. Secara tidak langsung, membuat bisnis Anda berjalan lambat dan berpotensi menambah biaya pengeluaran. Kini hadir manfaat software invoice dan keuangan yang membantu Anda dalam menyelesaikan laporan keuangan secara mudah, cepat dan gratis.

Baca juga : Kenapa Bisnis Tour and Travel Membutuhkan Software Invoice?

Software invoice ini bernama Paper.id

Apa itu Paper.id? Paper.id adalah software invoicing, akunting dan inventory dalam membantu kemajuan bisnis Anda. Dengan menggunakan Paper.id, Anda dapat menelusuri semua penjualan Anda, cepat terima pembayaran dan laporan bisnis Anda otomatis beres secara rinci dan lengkap. Tidak hanya itu, Paper.id memiliki beberapa keunggulan yang Anda dapatkan, antara lain:

  1. Menyediakan Invoice Akurat

Apabila dalam membuat invoice secara manual maka berpotensi terjadi kesalahan dimana Anda harus merevisinya dari awal lagi. Kondisi ini akan menjadi masalah bagi sebuah bisnis apabila tidak ditangani dengan segera. Jika Anda menggunakan software Paper.id maka kesalahan seperti ini dapat dihindari. Hal ini karena apa yang Anda inputkan atau tulis dapat direvisi langsung dari ponsel Anda. Manfaat software invoice Paper.id ini menjadikan bisnis Anda berjalan dengan nyaman tanpa Anda takut terjadi kesalahan atau kekeliruan termasuk dalam hal penulisan angka invoice.

  1. Dapat Menyimpan Data dengan Aman

Jika Anda masih mencatat invoice secara manual, kertas-kertas invoice tersebut rawan sekali untuk hilang. Namun dengan software invoice Paper.id maka kejadian tersebut tidak akan terjadi. Hal ini dikarenakan manfaat software Paper.id memberi layanan cloud yang dapat memberikan keamanan dan jaminan bahwa data aman dan terarsip rapih. Tentu, software invoice Paper.id bisa diakses dari mana saja. Anda tidak perlu takut lagi salah atau bukti penjualan Anda hilang.

  1. Dapat Meningkatkan Produktivitas

Keuntungan yang ketiga dari manfaat software Paper.id ini adalah meningkatnya produktivitas Anda dalam berbisnis. Karena segala urusan keuangan dan pencatatan transaksi bisnis Anda dapat lebih cepat dan efektif. Kondisi ini membuat karyawan memiliki lebih banyak waktu untuk menyelesaian tugas penting lainnya. Hal ini secara langsung berdampak pada meningkatnya produktivitas dan profit bisnis Anda.

Baca juga : 12 Rekomendasi Software Akuntansi Gratis Terbaik untuk Pebisnis!

Software invoice Paper.id senantiasa menghadirkan kemudahan untuk Anda yang ingin atau sudah berbisnis. Dan yang terbaik, Paper.id #benerangratis. Anda akan menikmati berbagai manfaat software invoice Paper.id. Segera ubah kebiasaan bikin laporan keuangan usaha Anda secara manual menjadi digital. Jangan ragu lagi, mulai sekarang gunakan software invoice Paper.id untuk membantu laporan keungan Anda. Percayakan urusan keuangan dan pencatatan transaksi bisnis Anda pada Paper.id

Daniel Nugraha