Apa yang kamu pikirkan tentang perusahaan besar? Gedung bertingkat hingga gaji besar pasti yang terbersit dalam pikiran. Namun dibalik itu semua, apakah kamu bertanya-tanya bagaimana sebuah perusahaan bisa menjadi besar? Perjuangan apa yang telah dilewati? Dan, seberapa besar resiko yang telah dilalui sejauh ini? Sejatinya, semua perusahaan akan menjalani ‘kehidupan’ yang sulit pada awal-awal berdirinya.

Beberapa pengusaha memulai bisnis mereka dari tempat yang tak terduga, ada yang menyewa ruko kecil, menggunakan rumah pribadi bahkan hingga garasi tempat kendaraan ‘tertidur’ ketika tidak dipakai. Di bawah ini, Paper.id telah merangkum beberapa perusahaan besar yang sebenarnya berawal dari sebuah tempat yang tidak biasanya, yaitu garasi.

Bisnis yang Berawal dari Garasi - Infografis-01 (1)

Itu dia beberapa perusahaan besar yang mengawali semuanya dari sebuah garasi. Kisah dari perusahaan-perusahaan tersebut memperlihatkan jika sebenarnya semua bisnis bisa menjadi besar apabila dieksekusi dengan tujuan yang jelas. Jika kamu bercita-cita menjadi pengusaha, kamu bisa menjadikan kisah di atas sebagai cara untuk memotivasi diri sendiri.

Teruntuk kamu yang telah memiliki bisnis tetapi masih melakukan pengelolaan secara manual, mulai gunakan Paper.id. Sebagai software invoice dan akuntansi #1 di Indonesia, Paper.id telah digunakan lebih dari 100 ribu pelaku usaha di Indonesia sehingga kamu bisa bergabung dengan sebuah komunitas yang sangat besar.

Apakah nilai plus dari Paper.id dibandingkan dengan software lainnya? Jawabannya ada di kemudahan penggunaan dan gratis. Di Paper.id, kamu bisa menggunakan tanpa perlu bayar sama sekali sehingga kamu bisa menghemat pengeluaran dalam membeli kertas sekaligus membantu penggalakan Go Green. Gunakan Paper.id gratis? Daftar gratis disini.

Baca Juga: (INFOGRAFIS) 3 Media Sosial Terbaik Buat Para Pebisnis di Indonesia

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 5 Tren Bisnis Latah yang Sempat Booming di Indonesia

(Visited 31 times, 2 visits today)