Rahasia Kesuksesan 5 Waralaba Minuman Terlaris di Indonesia

Di Zaman milenial ini sebagai pelaku usaha tentu dituntut untuk terus menciptakan kreasi dan inovasi agar tetap dapat bertahan dalam persaingan yang ketat. Khususnya di bidang kuliner, waralaba minuman terlaris pun telah mengalami perkembangan dengan mengikuti trend yang telah menjamur di masyarakat.

Hal tersebut dapat dilihat dengan bermunculannya bisnis atau franchise minuman baru kekinian yang banyak diminati dan diincar oleh pecinta kuliner. Bicara soal minuman kekinian, tentu tidak akan ada habisnya. Dari hari ke hari selalu muncul merek dan jenis minuman baru yang turut meramaikan usaha kuliner.

Dapat dikatakan bahwa minuman kekinian bukanlah sekadar cairan untuk melepas dahaga dan menyegarkan tubuh yang kelelahan, tapi telah menjadi simbol status sosial bahkan untuk mengukur seberapa gaul kaum milenial zaman sekarang. Tidak heran anak-anak muda selalu mengunggah minuman yang mereka beli, lengkap dengan tagar dan ulasan mereka untuk minuman tersebut.

Baca juga: Tips belanja bahan baku franchisor biar gak gampang tekor

Tidak hanya itu, Outlet minuman kekinian pun mudah ditemukan di mana saja. Mulai dari area gedung perkantoran, kampus, sekolah, hingga pusat-pusat perbelanjaan sehingga membuat usaha atau waralaba minuman terlaris & kekinian mudah ditemukan dimana saja dan mudah dijangkau siapa saja. Hal itu membuat bisnis franchise minuman kekinian yang saat ini booming bisa menjadi salah satu pilihan untuk Kamu yang sedang mencari peluang usaha waralaba minuman terlaris. Adapun contoh dari variasi minuman kekinian yang sedang digandrungi oleh masyarakat adalah seperti es kopi susu, thai tea, cheese tea, boba milk tea, hingga minuman dengan campuran brown sugar.

Sebelum memasuki bisnis waralaba minuman terlaris ini sebaiknya Kamu mengetahui beberapa keuntungan sistem franchise. Dengan sistem ini, pemilik bisnis tidak memerlukan modal besar untuk mengembangkan usahanya. Modal usaha ditanggung oleh masing-masing investor. Untuk lebih jelasnya dibawah ini merupakan keuntungan franchise, tips bisnis franchise, dan rekomendasi merek franchise yang harus kamu ketahui

Tidak perlu melakukan promosi

Salah satu keuntungan melakukan bisnis franchise adalah Kamu tidak perlu repot-repot untuk mempromosikan minuman yang Kamu jual, karena kamu pasti sudah membeli lisensi franchise dari merk-merk yang sudah dikenal oleh masyarakat. Misalnya jika Kamu franchise minuman Kopi Kenangan atau Janji Jiwa, nah nama-nama itu pasti sudah tidak asing di telinga masyarakat saat ini. Selain itu, biasanya promosi dilakukan oleh franchisor atau penyedia franchise, karena pada dasarnya bisnis tersebut masih milik franchisor, sehingga mereka bertanggung jawab untuk mempromosikan produk mereka sendiri.

Tidak rumit dalam menjalankannya

Menjalankan bisnis franchise sebetulnya tidak rumit, karena kamu tidak perlu membangun citra brand dari awal. Kamu cukup menjalankan bisnis yang sudah ada, sehingga kamu sudah tidak perlu memikirkan nama brand dan target konsumen kamu. Selain itu, membeli lisensi franchise termasuk sistem bisnis yang sudah solid dan teruji,

Setelah mengetahui poin penting keuntungan yang Kamu bisa dapatkan dalam bisnis atau usaha franchise berikut ini merupakan tips yang berguna dalam menjalankan bisnis waralaba atau franchise:

Pemilihan tempat usaha yang strategis

Lokasi gerai mempengaruhi nasib penjualan bisnis yang Kamu jalankan, maka pintar-pintarlah untuk mencari lokasi yang strategis. Carilah tempat yang berada di pusat keramaian, seperti mall, kampus, atau kantor. Dalam bisnis waralaba atau franchise minuman kekinian, kemungkinan besar konsumen Kamu kebanyakan adalah remaja, sehingga kampus dan kantor adalah tempat dimana target konsumen Kamu berada. Memang modal untuk membuka gerai di tempat-tempat tersebut akan lebih mahal, namun Kamu bisa mendapatkan pembeli yang sangat banyak, apalagi ketika akhir pekan.

Pisahhkan keuntungan dan modal

Dalam berbisnis, Kamu harus mengatur keuangan mu dengan baik, karena akan ada banyak sekali uang yang masuk dan yang harus Kamu keluarkan. Maka itu, pisahkan antara uang keuntungan dan modal Kamu, sehingga Kamu dapat mengetahui dengan jelas keuntungan bersih yang Kamu dapatkan dari bisnis Kamu. Setelah itu, Kamu bisa mengkalkulasikan keuntungan yang didapatkan dan menyisihkan keuntungan yang ada untuk dijadikan modal selanjutnya.

Di tengah ketatnya persaingan minuman kekinian yang telah menjamur di masyarakat, berikut ini merupakan contoh dari bisnis waralaba atau franchise minuman terlaris dan terbaik yang dapat kamu jadikan sebagai bahan referensi jika ingin membuka usaha atau bisnis waralaba.

Masalah modal memang selalu menjadi masalah yang pelik dalam bisnis franchise. Hal ini tentunya mempersulit pemilik franchise terutama dalam mempunyai bahan baku. Terus apa solusi untuk mengatasi masalah ini? Paper.id memiliki solusi terbaik untuk membantu para pelaku usaha dalam berbelanja bahan baku melalui tempo pembayaran hingga 30 hari! Dengan begitu, bisa belanja dulu dan bayarnya nanti! Jika Anda tertarik, klik disini untuk menggunakan layanan ini!

Kopi Kulo

Kopi Kulo merupakan salah satu jenis waralaba kopi yang sangat laris dalam beberapa tahun terakhir. Adapun yang menjadi menu andalan mereka saat ini adalah Kopi Avocado dan Kopi Krim Keju. Nah jika kamu berniat menjalankan bisnis minuman kopi, maka brand ini akan menjadi pilihan yang baik, karena sudah memiliki nama yang besar dan konsumen yang sangat banyak.

Haus!

Haus menawarkan minuman kekinian yang sangat beragam dalam variannya mulai dari minuman berbahan dasar buah, milk tea, dan taro. Banyaknya jenis minuman ini membuat Haus digemari dari mulai anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Harganya yang terjangkau membuat Haus makin dicintai oleh pembelinya. Jika kamu tertarik dan membeli lisensi franchise Haus sudah dipastikan akan mendatangkan keuntungan yang besar.

Baca juga: Kiat sukses menjalankan bisnis waralaba frozen food untuk pemula

Xiboba

Seperti yang kita ketahui bahwa minuman kekinian lebih didominasi oleh produk kopi dan juga boba. Minuman boba sudah ada sejak lama, namun kembali hits beberapa tahun terakhir akibat minuman boba brown sugar yang digemari anak-anak muda. Xiboba juga menawarkan minuman-minuman tersebut namun dengan harga yang lebih terjangkau, hingga dapat menjangkau masyarakat menengah. Hal ini membuat Xiboba cocok untuk Kamu jadikan bisnis waralaba.

Chatime

Punya modal besar dan ingin mendapatkan banyak keuntungan? Sebaiknya, kamu mencoba peruntungan mu untuk membeli lisensi franchise Chatime! Sudah tidak perlu ragu lagi, gerai Chatime selalu ramai dimanapun gerai tersebut berada. Ada banyak sekali minuman yang Chatime tawarkan, seperti milk tea, kopi, smoothies, dan berbagai jus buah yang membuat Chatime digemari berbagai kalangan usia.

(Visited 76 times, 1 visits today)