3 Usaha Rumahan Yang Patut Dicoba 2020

Kemajuan teknologi mendorong munculnya beragam usaha rumahan yang baru. Hal ini juga didorong oleh keinginan orang-orang untuk membuat usaha sendiri dengan beragam alasan, seperti Lelah bekerja, ingin punya usaha sendiri, dan alasan lainnya.

Berminat untuk membuat usaha rumahan? Anda bisa mengecek 5 ide yang akan dijelaskan dibawah. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan inspirasi yang tepat untuk mengetahui bisnis yang cocok dengan diri Anda.

Usaha rumahan dropship

Dropship merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang sedang populer. Dengan memiliki modal yang minim, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan waktu yang fleksibel. Berikut penjelasan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan.

  • Modal yang disiapkan

    Anda hanya perlu menyiapkan smartphone/laptop yang memadai serta kuota internet yang besar sekitar 200.000 Rupiah per bulan.

  • Cara menjalankannya

    Carilah produk yang ingin dijual. Setelah itu, carilah supplier di e-commerce dengan harga yang cocok. Tugas Anda hanya mempromosikannya lewat sosial media, website atau forum online.

  • Kiat sukses dalam melakukannya

    Agar cepat untung, Anda bisa memilih produk yang paling sering dicari. Selain itu, buatlah promosi yang menarik dan berkaitan dengan produk yang dijual via website atau sosmed.

Baca juga: Jangan bisnis minuman kekinian sebelum baca tentang ini!

Catering harian

Catering merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang populer sejak lama. Identik dengan usaha ibu-ibu, catering kini tidak hanya dijalankan oleh ibu-ibu saja karena, banyak anak muda yang menjalankan bisnis ini dan mengemasnya secara modern.

  • Modal yang disiapkan

    Sebagai unit usaha makanan dan minuman, bisnis catering membutuhkan modal yang cukup besar dalam penyediaan bahan baku, jasa pengiriman, dan pembelian alat-alat masak yang memadai.

  • Cara menjalankannya

    Anda perlu membuat daftar menu untuk sebulan dan diberikan kepada pelanggan. Setelah itu, buatlah daftar pesanan dari pelanggan sebagai acuan Anda dalam memasak menu. Anda hanya tinggal mengirimkan makanan kepada pelanggan.

  • Kiat sukses dalam melakukannya

    Sekarang, ada banyak jenis bisnis catering yang menggunakan ide makanan sehat dan makanan untuk diet. Cara ini menjadi sebuah inovasi terbaru yang memberikan banyak pilihan bagi orang-orang untuk memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka mulai dari kebutuhan sehari-hari, diet, dan lainnya. Untuk meraih kesuksesan, Anda bisa membaca tips seputar membangun sebuah bisnis catering disini.

Baca juga: Catering makanan untuk diet, kiat-kiat untuk menjalankannya

Bisnis snack ringan

Zaman sekarang, bisnis snack ringan tidak lagi dianggap sebelah mata. Banyak orang memandang snack ringan sebagai salah satu jenis produk yang berpeluang untuk mendatangkan keuntungan karena disukai banyak orang. Untuk itu, bisnis ini bisa menjadi salah satu peluang yang Anda ambil sebagai usaha Anda.

  • Modal yang disiapkan
    Sebelum menentukan berapa besaran modal yang harus dikeluarkan, Anda harus membuat sebuah bisnis plan makanan yang memuat visi dan misi perusahaan, produk yang akan dijual serta cara pengolahan. Dengan begitu, Anda bisa tahu langkah yang harus dikeluarkan, kebutuhan bisnis serta berapa besaran biaya yang akan dikeluarkan.
  • Cara menjalankannya
    Pertama, Anda perlu memproduksi snack yang akan dijual. Setelah itu, Anda bisa menyalurkan snack yang ada lewat warung-warung, toko atau penjualan secara online. Gunakan e-commerce agar penjualan snack Anda lebih mudah dikenal dan dijangkau.
  • Kiat sukses dalam melakukannya
    Bisnis makanan ringan sudah ada banyak. Sebagai pengusaha, Anda perlu melakukan hal yang terbaik guna mencari ide yang baru serta inovasi yang unik. Sebagai contoh, Anda perlu mencari rasa-rasa makanan yang unik sehingga, produk Anda lebih mudah dikenal banyak orang.

Kesimpulan

Dalam menjalankan usaha, inovasi dan pengelolaan yang baik dibutuhkan agar usaha Anda berkembang dan menjadi besar. Inovasi bisa diterapkan dengan mencari ide yang belum pernah ada sebelumnya atau memodifikasi yang telah ada.

Selain itu, Anda harus mengelola perusahaan dengan baik sehingga, semuanya dapat berjalan dengan lancar. Namun, hal ini tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan karena, ada banyak masalah yang bisa terjadi seperti arus kas yang tidak lancar akibat pembayaran invoice yang telat.

Masalah ini bisa diatasi dengan Paper Finance Solution (PFS), layanan Paper.id untuk memberikan solusi modal usaha berbasis invoice. Dengan proses yang cepat serta mudah dan tidak ribet, para pengusaha bisa mengatasi masalah arus kas yang macet dengan layanan Paper Finance Solution. Klik dibawah untuk merasakan kemudahan dalam mengatasi masalah invoice yang macet dengan PFS.

(Visited 911 times, 1 visits today)