Menjelang Hari Belanja Online Nasional, akan ada banyak Harbolnas promo yang bisa dinikmati oleh semua orang. Promo tersebut bisa berbentuk diskon maupun cashback dan hal ini tentunya penting untuk mendongkrak keuntungan para pengusaha.

Tentunya, momen Harbolnas menjadi momen penting yang perlu dimanfaatkan oleh semua orang, terutama para online seller. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan banyak keuntungan dua atau hingga tiga kali lipat untuk bisnisnya.

Baca juga: 4 strategi penting agar cuan maksimal saat harbolnas

Mengapa Bisnis Online Anda Harus Mengikuti Harbolnas?

Menyambut momentum Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas tersebut bagi para pelaku bisnis atau usaha online merupakan suatu peluang atau kesempatan besar yang potensial untuk mereka dapat meningkatkan omset penjualan.

Tingginya antusiasme dari para calon pembeli dalam mengikuti Harbolnas dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti, kemudahan, keamanan, dan kenyamanan berbelanja online yang dirasakan oleh calon pembeli dan harbolnas promo menarik yang ditawarkan, Untuk itu berikut ini merupakan hal penting yang harus Anda lakukan agar penjualan Anda pada momen Harbolnas akan terus meningkat.

Pastikan Stok Barang Cukup

Saat Harbolnas pastikan stok barang dagangan Anda cukup untuk memenuhi pesanan pembeli, karena pada momen Harbolnas biasanya sejumlah promo menarik yang Anda buat akan menarik banyak calon pembeli yang akan mengunjungi toko Anda. Dan tidak dapat dipungkiri hal tersebut akan membuat toko Anda kebanjiran pesanan.

Oleh karena itu perlu bagi Anda untuk mempersiapkan stok barang yang cukup, meskipun kemungkinan rasio keuntungan per item tidak akan sebesar penjualan normal biasanya namun jangan khawatir karena Anda akan tetap mendapatkan keuntungan yang cukup besar karena banyaknya jumlah barang yang akan terjual.

Pastikan Strategi Penetapan Harga Anda

Saat membeli dan menentukan harga produk, pastikan Anda telah mempertimbangkan harga pokok barang agar toko eceran Anda dapat memperoleh keuntungan pada titik harga tersebut. Harga produk Anda harus kompetitif, tetapi tetap menguntungkan. Karena pada akhirnya, harga yang tepat adalah harga yang bersedia dibayar pelanggan untuk produk tersebut.

Pilih Kata Kunci yang Tepat

Mengungkap kata kunci yang tepat saat tren belanja Harbolnas akan membantu Anda mencapai target SEO tersebut dan menarik pembeli ke toko Anda. Namun untuk mendapatkan kata kunci tersebut dengan benar Anda harus fokus pada kata kunci dan istilah pencarian yang menggunakan istilah yang relevan dengan industri dalam deskripsi produk Anda dan di setiap halaman arahan. Google memiliki beberapa alat berkualitas untuk membantu Anda melakukan ini, termasuk perencana kata kunci Google dan Google Trends. Anda juga dapat melacak keberhasilan strategi SEO Anda menggunakan Google Analytics.

Penawaran Diskon yang Menarik

Coba tawarkan diskon dan promosi atau pengiriman gratis ke calon pembeli atau pelanggan Anda. Namun Anda harus memperhitungkan dengan tepat meski Anda memberi diskon yang besar agar Anda terhindar dari kerugian. Dalam pemberian diskon Anda dapat memberikan harbolnas promo bundle yaitu menjual beberapa produk sekaligus dengan memberikan harga terjangkau kepada konsumen. Dalam hal ini Anda dapat menggabungkan produk laris Anda dan produk yang kurang terjual dari toko Anda. Selain itu Anda juga dapat memberikan harbolnas promo cashback atau gratis pengiriman untuk calon pembeli yang telah mencapai minimum pembelian yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Baca juga: Tips memanfaatkan untung maksimal di Harbolnas 2021

Memanfaatkan Layanan Website

Mempunyai sebuah website merupakan suatu keharusan bagi bisnis online. Dengan adanya website maka calon pembeli atau pelanggan Anda akan mengetahui informasi tentang produk atau barang-barang yang Anda jual. Selain itu dengan adanya website maka Anda dapat memunculkan pop up kepada pengunjung website Anda seperti informasi dan harbolnas promo menarik Harbolnas, dan masih banyak lagi.