Dalam pengimplementasian teknologi dalam kegiatan perekonomian di Indonesia saat ini. Bank Indonesia (BI) telah menghimbau untuk menggunakan teknologi QRIS sebagai penyedia layanan pembayaran non-tunai.

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Code merupakan sebuah teknologi pembayaran yang diinisiasikan oleh Bank Indonesia. Lewat teknologi ini proses pembayaran diharapkan cepat dan tepat, serta dijamin aman.

Selain itu juga, QRIS dapat membantu kalian dalam mempermudah pembayaran transaksi dan invoice secara langsung.

Untuk para pebisnis kalian bisa loh mengintegrasikan metode pembayaran QRIS ini dengan Invoice yang kalian kirim kepada pelanggan kalian. Jadi kalian tidak perlu mencatat atau mengecek, apakah pembayaran Invoice dengan QRIS sudah masuk atau belum.

Kalian bisa menggunakan Aplikasi Invoice dari Paper.id. Dengan menggunakan Paper.id, kalian dengan mudah memberikan beragam metode pembayaran untuk melakukan pembayaran transaksi dan invoice kepada pelanggan kalian, salah satunya adalah QRIS. 

Baca Juga: Mengenal QRIS: Metode Pembayaran Digital Standar di Indonesia

Dengan melakukan pembayaran transaksi via QRIS menggunakan Paper.id, kalian akan mendapatkan keuntungan seperti:

1. Pembayaran Lebih Cepat

Pembayaran digital via QRIS di Paper.id maka transaksi pembayaran dari pelanggan kalian akan masuk dengan cepat, tanpa perlu menunggu lama dan mengecek secara berkala apakah sudah bayar atau belum. 

Selain meningkatkan pembayaran jadi lebih cepat, bisa juga meningkatkan branding bisnis kalian. Dengan itu bisa menunjukan bahwa bisnis kita sudah menerapkan teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu pelanggan hanya tinggal memindai kode QRIS melalui aplikasi yang didukung, kemudian mengecek apakah nominal yang ada sudah sesuai dengan tagihannya atau belum, mudah bukan?

2. Pembayaran Lebih Mudah

Dengan menggunakan QRIS, maka proses pembayaran di bisnis kalian akan jauh lebih mudah dan simpel. 

Kalian tidak perlu lagi mendaftar sebagai merchant untuk bisa menyediakan berbagai sistem pembayaran. Di Paper.id, selain QRIS, kalian bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk pelanggan kalian.

Kalian hanya perlu mendaftar sekali untuk bisa menerima pembayaran dari berbagai channel, salah satunya QRIS.

Selain itu juga dengan QRIS, kalian bisa menerima dari beragam metode pembayaran. Saat ini sudah ada 38 layanan e-wallet yang berlisensi resmi di Indonesia yang mendukung pembayaran via QRIS.

2. Hemat Biaya Operasi

Selanjutnya, dengan menggunakan QRIS di Paper.id maka secara otomatis akan menghemat biaya operasional bisnis kalian. Nah di Paper.id kalian bisa memilih nih, MDR (Merchant Discount Rate) atau fee nya ditanggung oleh siapa?

Apakah ditanggung oleh merchant atau pelanggan kalian.

3. Pencairan Dana Lebih Cepat

Di Paper.id pencairan dana lebih cepat dan real time. Nah biasanya ada batasan dalam pencairan dana atau settlement yaitu 1 kali sehari. 

Baca Juga: Cara Membuat QRIS, B2B Juga Bisa Pakai dengan Cara Khusus!

Dengan menggunakan Paper.id maka kalian bisa melakukan pencairan dana lebih cepat tanpa batas maksimal.

Nah itulah beberapa manfaat menggunakan QRIS sebagai pembayaran di Paper.id. Yuk, gunakan Paper.id sekarang juga dengan klik tombol dibawah ini.

Alfian Dimas