5 Alasan Kenapa Invoice Online Menguntungkan Untuk Bisnis Anda

Saat ini, invoice online menciptakan peluang bagi bisnis kecil Anda untuk merampingkan alur kerjanya. Program seperti ini memungkinkan Anda membuat dan mengirim invoice dari mana saja dengan hubungan internet, sehingga Anda tidak memerlukan printer atau kertas. Jika Anda sering melakukan penjualan, proses ini dapat menghemat waktu, mengurangi kesalahan, dan memaksimalkan anggaran Anda.

Baca juga: Memahami tata cara untuk mengelola modal bisnis untuk UMKM

Berikut ini merupakan beberapa kegunaan menggunakan invoice online, antara lain:

Pelacakan invoice online yang mudah

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah customer telah melihat invoice Anda? Invoice online menghilangkan dugaan itu. Program invoice online memiliki fitur yang melacak invoice sejak dikirim ke klien.

Itu berarti Anda dapat melihat dengan tepat kapan pelanggan membaca invoice dan Anda bahkan dapat mengatur pemberitahuan untuk memberi tahu Anda kapan invoice tersebut harus dibayar secara penuh.

Anda bahkan dapat mengatur pengingat pembayaran otomatis, sehingga perangkat lunak memberitahu klien ketika tenggat waktu semakin dekat.

Integrasi dengan fitur akuntansi digital

Saat Anda menjalankan bisnis UMKM, sangat penting untuk mengawasi setiap penjualan dan pengeluaran. Jika Anda menerbitkan invoice kertas, Anda harus menyimpan salinannya dan memasukkan masing-masing secara manual ke dalam perangkat lunak akuntansi Anda.

invoice online menghilangkan kedua tugas tersebut. Anda dapat membuat dan mengirim invoice langsung dari aplikasi seluler atau perangkat lunak. Yang artinya, Anda tidak perlu khawatir kehilangan invoice sebelum dicatat dan informasi penjualan Anda akan diperbarui secara real time. Jika Anda sudah memiliki perkiraan dalam sistem, Anda dapat mengubahnya menjadi invoice untuk catatan berkelanjutan. invoice online juga menghilangkan kebutuhan untuk menyimpan salinan cetak.

Pengiriman instan

Sistem invoice online memungkinkan staf penjualan Anda untuk menyiapkan dan mengirimkan faktur dalam hitungan menit. Pengiriman Invoice secara instan menghilangkan waktu tunggu, sehingga Anda dapat menerima pembayaran lebih cepat. Sistem digital juga berarti bahwa invoice Anda tidak akan tertunda oleh layanan pos atau hilang saat dikirim ke alamat tujuan.

Pilihan desain yang nyaman

Seiring kemajuan bisnis Anda, hal yang lumrah jika Anda membutuhkan format invoice yang baru. Anda mungkin menambahkan baris tambahan untuk pajak setelah Anda mendaftar untuk skema pajak barang dan jasa, atau Anda mungkin perlu menambahkan logo baru setelah penyegaran merek.

Dengan invoice online, Anda dapat membuat tata letak baru dengan cepat, nyaman, dan hemat biaya. Anda dapat membuat perubahan sekali dan menerapkannya ke semua invoice mendatang dan Anda tidak akan terjebak dengan tumpukan faktur kertas yang tidak dapat digunakan sesudahnya.

Pembayaran cepat

Invoice online memberi Anda opsi untuk menambahkan hyperlink ke sistem pembayaran online Anda. Ketika pelanggan menerimanya, yang harus mereka lakukan hanyalah mengklik tautan untuk membayar tagihan mereka. Jika Anda menjual ke bisnis atau profesional yang sibuk, kemudahan ini adalah keuntungan besar.

Ini memungkinkan pelanggan Anda untuk menyelesaikan tagihan mereka dengan cepat dan ini berarti Anda tidak perlu menunggu cek untuk diproses dan dibersihkan.

Baca juga: 5 manfaat penting online invoice untuk UMKM

Ingin membuatnya lebih mudah? Lakukan polling kepada pelanggan Anda untuk melihat sistem pembayaran online mana yang mereka sukai, dan sertakan tautan untuk opsi teratas.

Invoice online dapat menjadi investasi berharga untuk bisnis UMKM. Setelah disiapkan di perangkat lunak akuntansi Anda, fitur ini membuat invoice cepat dan hemat biaya.

(Visited 21 times, 1 visits today)