inovasi apple dalam iphone 12

Apple merupakan perusahaan teknologi multinasional yang terkenal dengan iMac dan iPhone-nya. Apple membedakan produk dan layanannya dengan penyediaan pengalaman tanpa batas yang memberdayakan pengguna untuk menghasilkan karya terbaik mereka. Apple menggunakan teknologi untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik.

Baca juga: Kenapa Brand Produk Terkenal Memiliki Harga yang Sangat Mahal?

Diketahui, iPhone 12 resmi diluncurkan pada Selasa 13 Oktober 2020 lewat ajang bertajuk “Hi, Speed”. Undangan digital sudah terkirim ke sejumlah pihak. Acara tersebut akan disiarkan secara online melalui situs resmi Apple.com. Peningkatan yang paling mencolok dengan 5G atas apa yang ditawarkan iPhone saat ini adalah konektivitas yang lebih cepat, karenanya undangan “Hi, Speed” dari Apple. 5G dapat berjalan antara 10 dan 100 kali lebih cepat daripada koneksi seluler 4G pada umumnya, membuat unduhan dan streaming video lebih cepat dari sebelumnya.

iPhone 12 akan diperkenalkan dalam beberapa jenis

Apple mengirimkan undangan untuk acara virtual pada 13 Oktober, di mana secara luas diharapkan untuk memamerkan jajaran iPhone barunya, dengan perangkat yang kemungkinan disebut iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sebagian besar, jika tidak semua, ponsel akan menggunakan konektivitas 5G, yang berpotensi jauh lebih cepat daripada 4G.

Versi baru jaringan nirkabel mulai diluncurkan di seluruh dunia tahun lalu dan bertambah cepat pada tahun 2020. Hampir semua ponsel Android baru yang tiba di AS hari ini menawarkan 5G, dan operator terbesar di negara itu terus berbicara tentang konektivitasnya. Sekarang Apple terjun ke medan perang dengan model iPhone 12 berkemampuan 5G.

5G adalah teknologi nirkabel generasi berikutnya yang akan memberi daya pada ponsel kita. Ini diharapkan dapat mengubah hidup kita, sama seperti 4G yang menghadirkan App Store Apple dan layanan seperti Uber dan Instagram. Tanpa 4G, smartphone tidak akan ada dalam bentuknya saat ini. 5G diharapkan membawa perubahan yang sama revolusionernya.

Baca juga: Diferensiasi Produk, Cara Apple Tetap Unggul di Pasar

5G jadi salah satu senjata utama iPhone 12

Apple biasanya bukan yang pertama memperkenalkan teknologi baru, tapi begitu masuk, ia cenderung mendominasi dan membentuk pasar dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh yang lainnya. Hal yang sama diharapkan terjadi dengan 5G, yang menurut pengamat industri dapat mendorong peningkatan besar dalam permintaan iPhone. Ini adalah cara yang jelas bagi Apple untuk membedakan perangkat barunya dari model lama, serta memacu inovasi dan layanan baru yang memanfaatkan kecepatan tinggi dan penawaran 5G yang cepat.

Menurut Strategy Analytics. Dan tahun depan, Apple akan menjadi vendor ponsel 5G terbesar di dunia, kata Strategy Analytics, mengirimkan sekitar 180 juta dari 670 juta ponsel 5G tahun 2021. “Ada yang disebut efek Apple,” kata analis Analisis Strategi Ville-Petteri Ukonaho. “Apa pun yang dilakukan Apple, hampir langsung sukses.”

(Visited 83 times, 1 visits today)