Rekomendasi Franchise Makanan Korea Yang Populer di Indonesia

Saat ini, ada banyak franchise makanan Korea yang bertebaran dimana-mana. Mereka menjual beragam makanan khas negeri ginseng yang banyak diketahui melalui film, variety show, dan sebagainya. Kepopuleran tersebut memantik orang-orang untuk menjualnya dalam bentuk makanan yang bisa dinikmati siapa saja.

Franchise yang ada berasal dari luar dan dalam negeri. Dari luar negeri, mereka menjual makanan Korea dengan cita rasa otentik yang dijamin bisa memberi tahu ciri khas dari makanan tersebut. Selain itu, ada juga franchise makanan Korea dari dalam negeri yang juga tidak kalah lezatnya.

Dari sekian banyak jenis franchise yang ada, berikut jenis-jenis franchise untuk makanan Korea yang perlu kamu ketahui. Siapa tahu, kamu tertarik untuk menjadi franchisee atau bisa menjadi bahan inspirasi bagi kamu untuk membuat franchise makanan Korea yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Es teler 777, franchise minuman yang sudah terkenal hingga ke luar negeri

Posarang

Posarang merupakan bisnis kuliner yang menyajikan berbagai makanan dari resep orisinil Korea yang tentunya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Posarang sendiri merupakan franchise usaha kuliner kekinian yang menghadirkan daging sapi BBQ dan sayuran yang menjadi ciri khas Street Food di Korea. Untuk paket kemitraan, Posarang menyediakan dua jenis yaitu paket kemitraan gerobak dan paket kemitraan gerobak plus. Dengan bergabung menjadi mitra Posarang ini, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik seperti menjalani pelatihan, modal dapat dicicil, hingga menerima dukungan marketing maupun promosi.

SamWon House

Penggemar menu Korea tentu tidak asing dengan SamWon House. SamWon House didirikan oleh CV. Berkat Anugerah Sentosa pada tahun 2010. Restoran ini menyajikan menu khas Korea yang Halal seperti barbeque, shabu-shabu, dan alacarte. Restoran SamWon House tersebar di wilayah Jakarta, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Cirebon. Jika kamu berminat untuk menjadi mitra SamWon House, kamu perlu menyiapkan modal minimal Rp100.000.000,00.

Lotteria

Salah satu restoran yang sudah tidak asing bagi pecinta Korean food yaitu Lotteria. Lotteria merupakan bagian dari Lotte Group yang didirikan tahun 2011. Lotteria telah memiliki beberapa cabang di berbagai daerah di Indonesia. Menu yang disajikan yaitu berupa fast food khas Korea seperti bingsoo. Bingsoo merupakan sajian dessert berupa es serut rasa kacang merah yang dipadukan dengan saus caffe bene. Kemitraan Lotteria menawarkan investasi sebesar Rp1.500.000.000,00.

Holdak Indo

Bagi Kamu pecinta K-Pop dan K-Drama pasti tidak lagi asing dengan Holdak Crispy Chicken Indonesia. Holdak Indo merupakan salah satu jaringan waralaba besar di Indonesia yang menyajikan berbagai menu bercita rasa asli dari Busan, Korea. Untuk bergabung dalam kemitraan Holdak Indo, kemungkinan modal awal yang harus dipersiapkan adalah Rp100 juta, sudah termasuk franchise fee sebesar Rp50 juta, estimasi booth sebesar Rp30 juta, dan total perkiraan peralatan dapur sebesar Rp20 juta.

KKuldak

Korea memang punya banyak variasi ayam goreng. Seperti camilan bola-bola ayam goreng bersaus madu di tempat ini atau potongan ayam goreng tepung dengan saus pedas dan bento berisi ayam saus madu turut meramaikan pasar kuliner.
Hal ini membawa nama Kkuldak menjadi salah satu bisnis franchise makanan cemilan korea terkenal yang menyediakan menu seperti tteokbokki, chicken ball, dan tater tos. Bisnis ini mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2014 dan saat itu telah memiliki 3 cabang yang tersebar di daerah Jakarta. Kkuldak menawarkan paket investasi kemitraan sebesar Rp800.000.000,00.

Baca juga: 5 contoh waralaba makanan Indonesia yang telah mendunia, bahkan hingga Amerika!

Simhae

Jika Kamu suka makan di restoran all you can eat tapi tidak ingin merogoh kocek yang dalam untuk menyantap daging sepuasnya, simhae merupakan restoran berkonsep all you can eat dan bisa kamu nikmati dengan harga 99.000 per orang. Disini kamu bisa mengambil makanan sendiri sepuasnya. Selain daging, tersedia berbagai menu siap santap seperti gimchi, sangchu, dan yangpa. Franchise yang menyediakan produk makanan dan minuman khas Korea ini didirikan sejak tahun 2019. Saat ini sudah lebih dari 20 gerai Simhae yang tersebar di wilayah jakarta, semarang, medan, makassar, dan sekitarnya. Untuk memulai usaha ini, kamu perlu menyediakan dana minimal Rp300.000.000,00.

(Visited 242 times, 1 visits today)