B2B Payment Gateway Sebagai Solusi Pasti Dalam Kemudahan Bertransaksi Untuk Bisnis Anda

Di era modern seperti sekarang ini telah membuat banyak perubahan pada masyarakat seperti pola pikir, gaya hidup serta model bisnis pun ikut berubah akibat kemajuan zaman. Kita ambil contoh dari sisi model bisnis yang sekarang telah beralih pada bisnis online yang saat ini telah menjadi primadona di semua kalangan masyarakat.

Berkembangnya bisnis online juga pastinya diimbangi dengan pembayaran online. Kemudahan dan jaminan kepercayaan sistem pembayaran online menjadi hal yang dicari oleh konsumen pada masa kini. Menanggapi perubahan tersebut ternyata disambut baik oleh para pengusaha jasa keuangan, bahkan tidak sedikit bank yang ikut menyediakan dan memberikan layanan canggih sekaligus praktis bagi pelanggannya semacam virtual account.

Tidak hanya virtual account, saat ini terdapat sistem pembayaran canggih dengan nama payment gateway. Payment gateway adalah gerbang perantara transaksi jual beli online melalui aplikasi yang dapat melakukan otorisasi proses pembayaran menggunakan kartu kredit, transfer antar bank, atau pembayaran langsung.

Baca juga: 4 jenis digital payment yang populer di Indonesia

Hadirnya teknologi payment gateway telah mengubah mekanisme yang dijalankan menjadi serba otomatis dan memudahkan pihak yang bertransaksi dalam melakukan transaksi online. Dengan kemudahan yang ditawarkan tersebut, membuat masyarakat semakin berminat dan menjadikan payment gateway adalah sebuah cara yang tepat, cepat dan aman dalam bertransaksi dengan semua orang termasuk dalam dunia B2B.

B2B kerap dikenal akan transaksi yang melibatkan banyak pihak dan proses sehingga memakan waktu lama. Berbeda dengan B2C, B2B dapat memakan waktu berhari-hari karena melewati banyak tahap. Hadirnya payment gateway dalam B2B memudahkan proses transaksi menjadi lebih mudah, semudah membeli bakso.

Payment gateway dalam transaksi bisnis B2B

Payment gateway juga muncul sebagai solusi pasti bagi para pebisnis B2B untuk bertransaksi. Hal ini mengubah pola lama yang dulu sering terjadi. Dulu, pembayaran baru terjadi ketika pihak penjual mengirimkan invoice pembelian. Setelah itu, proses pembayaran bisa memakan waktu berhari-hari, karena harus melalui serangkaian proses. Selain memakan waktu lama, hal ini juga membuat proses bisnis menjadi tidak efektif.

Namun, hal itu telah berubah dengan pesat. Masuknya payment gateway menjadi sebuah hal yang merubah proses transaksi B2B menjadi lebih cepat, tepat, dan hemat biaya. Untuk itu, banyak pebisnis mulai melirik hal tersebut. Hal ini juga dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Forrester, dimana 93% dari pebisnis lebih memilih untuk melakukan transaksi secara online.

Baca juga: Pengaruh  digital payment terhadap kemudahan transaksi B2B

Manfaat payment gateway dalam mempermudah transaksi bisnis B2B

Dengan menggunakan digital payment, akan ada banyak manfaat dalam bisnis yang bisa kamu rasakan mulai dari faktor keamanan, kecepatan dalam transaksi, serta manfaat lainnya yang bisa kamu baca dibawah ini

  • Mempercepat proses transaksi.
  • Memudahkan proses approval.
  • Mengurangi biaya operasional.
  • Meningkatkan transparansi dalam bertransaksi.
  • Menjaga hubungan baik dengan mitra bisnis.
  • Menjaga arus kas bisnis tetap lancar.

Semua manfaat diatas dapat kamu rasakan melalui Paper id, b2b payment gateway #1 di Indonesia. Dengan beragam metode pembayaran, mitra kamu bebas memilih mau bayar lewat apa saja mulai dari VA, kartu kredit, Tokopedia, GoTagihan, QRIS, dan masih banyak lagi. Selain itu, proses pencairan yang cepat dan tidak ribet membuat transaksi bisnis menjadi lebih menyenangkan! Yang lebih penting, kamu dan mitra kamu bisa menggunakannya secara GRATIS! Yuk daftar sekarang dan gunakan Paper id dalam bertransaksi!

(Visited 127 times, 1 visits today)