Paper.id Blog – Pada hari rabu lalu (07/09) Apple secara resmi telah meluncurkan produk baru mereka yaitu iPhone 14. Dikutip dari CNBC, para pelanggan yang ingin membeli Iphone 14 setidaknya harus mengeluarkan sedikit lebih banyak di tahun ini.

Salah seorang Analyst yang bernama Toni Sacconaghi mengatakan di hari sebelum perilisannya bahwa, Apple akan menaikkan harga untuk iPhone 14 Pro sebesar 100$ dibandingkan dengan versi sebelumnya iPhon 13 Pro. Ini disampaikan dalam catatan JP Morgan dan juga Credit Suisse.

Baca Juga: Apa itu Nomor Kartu ATM? Pengertian Hingga Fungsinya

Selain itu juga, pada hari perilisannya Apple mengumumkan bahwa harga Apple iPhone 14 yang terbaru stabil untu negara Amerika Serikat.

Dikutip dari halaman businesstime.com Apple akan menaikan harga di beberapa negara yang ada di Asia.

Seperti para pelanggan yang ada di negara Jepang, para pelanggan yang ingin membeli iPhone 14 harus membayar 20% lebih banyak dibandingkan dengan peluncurannya tahun lalu. Hal ini disebabkan menurunnya nilai mata uang Jepang sebesar 24%.

Baca Juga:Nikmati Biaya Transaksi Lebih Kecil Dengan Paket Paper+

Sementara di China sendiri sebagai market terbesar ketiga untuk Apple, mengalami kenaikan untuk iPhone 14 sendiri, Apple memberikan harga iPhone 14 sebesar 5.999 Yuan atau $1.212 Dollar, sama dengan harga peluncuran iPhone 13, meskipun mata uang Yuan sendiri mengalami penurunan sebesar 7 persen.

Para analis mengatakan, Apple harus bersiap menghadapi melemahnya permintaan yang ada di China, hal ini disebabkan ekonomi masih melemah karena Covid-19 yang telah menekan para konsumen untuk berbelanja.

Daniel Nugraha