Paper.id Blog – Bagaimana sebuah transaksi digital berperan penting dalam kemajuan bisnis? Bank Indonesia (BI) telah meluncurkan metode pembayaran transaksi digital QRIS antar negara, yang dapat dipakai di ke empat negara seperti Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Seperti yang sudah kita tahu, perkembangan teknologi khususnya dalam bidang transaksi digital menunjukan bahwa kebiasaan masyarakat dalam melakukan pembayaran telah mengalami perubahan.

Baca Juga: Mengenal QRIS: Metode Pembayaran Digital Standar di Indonesia

Dari yang biasanya menggunakan uang tunai, sekarang bisa hanya dengan menggunakan QRIS. Sebagai pelaku UMKM, ataupun bisnis harus memiliki metode pembayaran yang fleksibel agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.

Untuk itu mari kita pahami lebih lanjut tentang apa yang dimaksud dengan transaksi digital, salah satunya ialah QRIS. Seperti yang sudah disinggung diatas, QRIS merupakan sebuah layanan pembayaran digital yang dirilis oleh Bank Indonesia.

QRIS sendiri menyatukan berbagai macam QR Code penyelenggara pembayaran menjadi satu. Hal itu membuat transaksi digital menjadi lebih mudah.

Akhir-akhir ini, Bank Indonesia telah meluncurkan layanan QRIS antar negara, dan bisa digunakan di keempat negara, diantaranya Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Saat ini QRIS sudah bisa digunakan di negara Thailand, untuk Malyasia masih dalam tahap uji coba, dan di singapura masih dalam tahap penyelesaian.

Dengan adanya QRIS antar negara ini, dapat mendorong perputaran ekonomi pada sektor pariwisata dan juga UMKM.

Untuk kalian para pelaku UMKM atau bisnis, yang sulit untuk memantau para pelanggan yang sudah bayar atau belum, terlebih lagi dengan para pelanggan yang melakukan pembayaran dengan berbagai jenis transaksi.

Paper.id memiliki solusinya yaitu paper pay in. dimana ini merupakan salah satu solusi yang dapat membantu kalian dalam bisnis dan juga terintegrasi dengan aplikasi invoice online untuk menerima pembayaran dari pelanggan secara online.

Baca Juga: Banyak Digunakan, Apa Saja Keuntungan Transaksi Dengan QRIS

Paper Pay In merupakan sebuah fitur aplikasi tambahan dari paper.id yang memudahkan kalian untuk menerima pembayaran dari para pelanggan, baik itu melalui transfer bank, kartu kredit, hingga pembayaran elektronik seperti QRIS.

Yuk! buruan daftar sekarang juga dengan paper.id, mudahkan pengelolaan bisnis kalian dengan berbagai fitur yang ada di Paper.id.