Beberapa minggu yang lalu, kami bertemu dengan beberapa user kami. Mereka berkata,“kami terbantu dengan adanya Paper” Mereka juga bercerita pengalaman mereka ketika mengirim invoice bisnis menjadi sangat mudah, sehingga pemasukan mereka masuk lebih cepat. Tidak hanya sebuah kegembiraan yang kami rasakan (karena bisa mendengar suka cita dan keluhan mereka secara langsung), kami juga mendapat gambaran tentang sebuah kebutuhan mereka.

Bahwasanya ketika penjualan mereka semakin meningkat, maka akan semakin banyak alur keluar masuk barang di gudang mereka. Dan alur keluar masuk ini sangat perlu untuk terus dipantau dan direncanakan. Maka tools inventory (inventaris) yang akurat sejak awal bisnis dirintis merupakan hal yang vital untuk dilakukan.

Tanpa adanya inventory yang mendukung, barang di gudang bisnis Anda menjadi sangat rawan untuk hilang. Anda tidak memiliki kontrol di dalamnya. Sebagai pelaku bisnis yang ingin terus berkembang, tentu tidak ingin hal itu terjadi.

Di sisi lain, pesatnya kemajuan teknologi membuat pelaku bisnis mau tidak mau harus semakin terbuka pikirannya, untuk bergerak dengan teknologi. Teknologi yang ramah secara pemakaian sampai hemat pengeluaran menjadi bahan pertimbangan. Tentu Anda tidak ingin menghabiskan banyak cost hanya untuk sebuah software inventory.

Tidak bisa dipungkiri, faktor biaya sering kali menjadi alasan mendasar pembisnis enggan menggunakan software inventory. Namun itulah yang membuat seorang pembisnis dapat terus maju ke depan dibandingkan pembisnis lainnya, take and do it!

Baca juga : Cara Praktis Menghitung Inventory Turnover, Dijamin Efektif!

Software Inventory Mempermudah Bisnis Anda

Pada akhirnya setiap pembisnis sukses selalu ingin mengupgrade bisnisnya menjadi lebih baik. Perlu beragam hal yang dapat membantunya terus berkembang. Salah satunya adalah software inventory yang memudahkan para pembisnis untuk mengelola, mengatur, sampai merekap stok produk mereka dalam satu akun.

Itulah komitmen Paper.id, membantu para pembisnis memiliki kontrol lebih pada bisnisnya. Fitur inventory menjadi fitur terbaru dan unggulan dari Paper.id. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari inventory Paper.id:

  • Pengelolaan stok produk keluar masuk di bisnis Anda
  • Pembuatan order penjualan dan pembelian sampai surat penawaran ke pelanggan
  • Sinkronisasi data bisnis secara real-time dan tersimpan aman
  • Layanan di Paper.id sudah mencakup stok persediaan, data pesanan, order pembelian, dan faktur pembelian
  • Dan Anda juga bisa membuat finance account seperti akun bank dan kas dengan akunting dan pembayaran

Baca juga : Days Sales of Inventory: Mengukur Stok dan Penjualan

Segala kemudahan diatas membuat Anda lebih mudah untuk mengetahui arus kas sampai piutang bisnis Anda. Semua ini kami lakukan karena setiap pelaku bisnis mendambakan manajemen stok produk, invoice, sampai pembukuan yang saling terintegrasi. Dengan Paper.id, Anda selaku pelaku bisnis dapat lebih fokus untuk mengembangkan bisnis Anda dan miliki kontrol lebih dalam bisnis Anda!

Daniel Nugraha