fbpx Paper.id - Invoicing #1 di Indonesia

Selektif! Ini 5 Tips Mencari Software Akuntansi Terbaik Sesuai Bisnismu

Fery Andriawan | Mei 15, 2019
Software Akuntansi Terbaik

Software Akuntansi Terbaik

Rate this post

Software Akuntansi Terbaik- Mengelola bisnis di masa lalu sangatlah berbanding terbalik dengan saat ini. Sebab, kamu harus berjuang menyortir lembar per lembar surat dengan klien, entah itu dengan pihak pemasok ataupun juga pelanggan. Belum lagi, kamu harus menyalin setiap Invoice yang akan dikirimkan ke dalam Laporan Keuangan dan Stok untuk memeriksa ketersediaan produk di gudang.

Bandingkan dengan hari ini. Kamu tidak perlu lagi melakukan hal itu semua karena bantuan teknologi. Percepatan era membuat kamu bisa menyelesaikan pengelolaan bisnis melalui media komputer. Dalam satu Software Akuntansi, semua masalah bisnismu dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Irit waktu, hemat tenaga dan juga tidak banyak membutuhkan karyawan.

Masalahnya, tidak banyak Software Akuntansi Online yang bisa memberikan kemudahan dalam satu paket. Untuk mengatasi hal tersebut, ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti apabila sedang mencari Software Akuntansi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan bisnismu. Apa saja itu?

Baca Juga: Kenapa UMKM Harus Menggunakan Software Akuntansi Online?

Cloud System

Cloud System

Cloud System

Cloud-Based Accounting merupakan sebuah sistem dimana Software Akuntansi mampu dikelola melalui beberapa alat sekaligus, misalnya smartphone dan laptop secara bersamaan. Sebab, dengan adanya sistem tersebut, kamu bisa langsung mengurusi kegiatan bisnis di segala kondisi. Misalnya, kalo kamu sedang di rumah, kamu bisa menggunakan laptop namun di jalan bisa memakai smartphone.

Sebuah Software Akuntansi Terbaik, seharusnya memang bisa memberikan kenyamanan di segala situasi bagi para pemilik bisnis. Setidaknya, hal itu juga yang dikatakan oleh Tabitha Jean Taylor yang merupakan founder dari Succesful Start Up 101.

“Manfaat dalam menggunakan cloud accounting adalah kenyamanan dan keamanan dalam sistem sebab seluruh pencatatan akunmu tidak akan bisa hilang, salah penempatan hingga rusak karena satu dan lain halnya. Lebih lanjut, kamu juga mengaksesnya dari segala situasi,” kata Tabitha Jean Taylor.

Sesuai Kebutuhan

Proforma Invoice

Proforma Invoice

Carilah Software Akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memakainya, kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu mengenai bisnis yang kamu geluti. Misalnya, jika jenis usahamu bergerak di bidang jasa, itu artinya kamu tidak memerlukan fitur stok produk dan gudang. Hal-hal kecil harus kamu amati dari pada membayar lebih untuk sesuatu yang tidak diperlukan.

Lantas, bagaimana cara kamu bisa memaksimalkan sebuah Software Akuntansi? Caranya adalah dengan melakukan subscription secara berkala. Gunakan yang gratis terlebih dahulu untuk melihat apakah kebutuhan bisnismu sudah tepat atau belum. Jika masih membutuhkan fitur lainnya, kamu bisa mulai dari paket yang termurah hingga yang termahal.

Jangan khawatir, setiap Software Akuntansi pastinya telah melakukan uji coba agar tidak ada kesalahan dalam penggunaanya. Tidak ada yang berbeda dari semuanya namun kamu bisa menentukan satu yang terbaik.

Pilih yang Termudah

Contoh Proforma Invoice

Contoh Proforma Invoice

Jika seorang pemilik usaha sudah mencapai puncak amarahnya dalam melakukan pembukuan manual, mereka pasti akan mulai beralih ke pengelolaan yang lebih praktis. Namun bagi mereka yang suka dengan pengelolaan konvensional, mereka akan mencoba berbagai Software Akuntansi yang berbeda untuk mencari yang terbaik. Lantas, apakah harus mencari yang terbaik?

Dari pada mencari yang terbaik, seorang pemilik usaha seharusnya mencari Software Akuntansi yang menurut mereka mudah digunakan. Kenapa? karena proses seseorang dalam menggunakan sebuah hal yang baru akan membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu, ada baiknya kamu mencari yang menurut kamu lebih mudah dipahami dari pada yang terbaik namun tidak bisa kamu mengerti.

Baca Juga: Tagih Pelanggan, Pakai Aplikasi Invoice dan Software Akuntansi Gratis Ini

Perhatikan Budget

Income

Income

Tips mencari Software Akuntansi terbaik selanjutnya adalah dengan mengetahui budget yang kamu punya. Dengan kata lain, kamu harus bisa membandingkan diantara beberapa software yang berbeda. Kamu harus bisa melihat seberapa penting fitur-fitur yang akan digunakan dan jangan lupa untuk melihat apakah bisnis kamu bisa maju dengan menggunakan software tersebut.

Sebab, perhitungan dalam Software Akuntansi akan sangat berpengaruh dengan strategi yang akan kamu gunakan ke depannya. Jika kamu rasa harga yang tidak masuk akal, kamu memiliki opsi lain dengan cara menyewa akuntan. Jadi, teliti sebelum membeli itu adalah hal yang sangat penting lho.

Cari yang Gratis

Paper.id Product Update

Paper.id Product Update

Terakhir dan terpenting, apakah ada Software Akuntansi Gratis? Jawabannya ada. Jika kamu bisa mendapatkan secara cuma-cuma, kenapa harus bayar lebih? namun, kamu harus siap untuk menerima fitur seadanya. Namun, kalo kamu menginginkan Software Akuntansi yang gratis namun mempunyai banyak fitur prioritas, kamu bisa menggunakan Paper.id.

Di Paper.id, kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa biaya. Fitur-fitur yang didapatkan juga sangatlah beragam mulai dari pengiriman Invoice, pengelolaan stok melalui gudang hingga Laporan Keuangan. Bagaimana cara menggunakan Paper.id secara gratis, kamu bisa klik tombol yang telah tersedia di bawah ini. Kalo kamu bisa gunakan secara percuma, kenapa harus bayar lebih?

 

Satu tanggapan untuk “Selektif! Ini 5 Tips Mencari Software Akuntansi Terbaik Sesuai Bisnismu”

  1. […] Baca Juga: Selektif! Ini 5 Tips Mencari Software Akuntansi Terbaik Sesuai Bisnismu […]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *