Salah satu faktor yang membuat sebuah bisnis akan berjalan lancar adalah kesehatan dalam finansial. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem yang mampu mengatur arus kas secara maksimal.

Untuk melakukan tagihan terhadap para klien, seorang pengusaha biasanya akan membuat invoice atau tagihan, lengkap dengan harga dan juga tanggal pembayaran.

Namun, banyak dari para pengusaha malas untuk membuat invoice karena harus dikerjakan secara manual dengan menggunakan secarik kertas.

Padahal, sekarang sudah ada Paper.id yang mampu kirim invoice online secara cepat dan tepat.

Ini dia keunggulan kirim invoice online yang harus mulai digunakan para pengusaha sukses.

Tidak Memerlukan Kertas

Kirim invoice online dengan menggunakan Paper.id tidak perlu menggunakan kertas. Sebab, semuanya sudah terorganisir secara rapih melalui software akuntansi.

Tidak hanya melalui laptop, Paper.id juga bisa digunakan melalui smartphone. Dengan sekali klik, semua tagihan untuk klien yang dapat beres di waktu yang cepat.

Invoice online juga membuat para pengusaha menghemat banyak hal, seperti keuangan karena tidak harus mengeluarkan anggaran untuk faktur kertas dan ikut ambil bagian dalam pelestarian lingkungan.

Semakin dikit menggunakan kertas, semakin dikit pula pohon yang harus ditebang untuk bahan produksinya.

Cepat Diterima Klien

Jika dulu sebuah faktur harus dikirim dengan menggunakan kurir dan membutuhkan biaya pengiriman yang cukup besar, saat ini, hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi.

Kirim invoice online menggunakan Paper.id akan cepat sampai ke klien. Bukan lagi dalam hitungan hari, faktur dapat sampai hanya beberapa detik saja!

Selain itu, kirim invoice online memudahkan para pengusaha mendapatkan feedback dari klien, apakah tagihan yang dikirimkan sudah tertulis dengan benar dan tidak ada kesalahan.

Pembayaran berjalan lancar, kedua pihak sama-sama merasa senang dan akan melakukan transaksi lagi di kemudian hari.

Efisiensi Waktu

Hanya dengan membuka laptop atau smartphone, kirim invoice online bisa Anda lakukan apabila menggunakan software akuntansi dari Paper.id

Tanpa harus mencari kertas dan pulpen lagi, penggunaan invoice online sangat menghemat waktu Anda yang sangat berharga karena bisa dikirim kapanpun dan dimanapun.

Fitur Khusus dari Paper.id

Kirim invoice online melalui Paper.id itu sangatlah mudah. Semua layanan tersedia sehingga Anda bisa langsung menulis jumlah tagihan dan juga alamat klien yang dituju.

Lebih lanjut, Paper.id kini mempunyai sebuah fitur baru yang mempermudah penagihan uang kepada klien, yakni reminder atau pengingat.

Dengan adanya fitur reminder, klien Anda akan, secara otomatis, menerima sebuah pesan untuk melakukan pembayaran, tepatnya pada H-3 dan H+3 dari deadline yang telah ditentukan Bersama.

Fitur reminder juga menjadi jawaban atas keluh kesah jika arus kas tidak berjalan lancar. Di Paper.id, gak usah takut lagi ‘tunggakan’ akan terjadi dalam waktu lama.

Pengelolaan yang Lebih Profesional

ordinateur_2

Dengan menggunakan invoice online, pengelolaan arus kas bisnis Anda akan lebih profesional karena semuanya sudah tersusun dalam satu software akuntansi Paper.id

Anda tidak perlu lagi memeriksa satu persatu invoice yang dikirimkan karena semuanya akan terkirim secara otomatis ke semua klien.

Ingin membuat bisnis Anda lebih profesional, gunakan Paper.id dari sekarang!