fbpx Paper.id - Invoicing #1 di Indonesia

5 Tips Mantap untuk Invoice Design Paper.id, No. 2 Sering Anda Lupakan

Destri Dela | September 6, 2018
Invoice Design Paper

Rate this post

Semua invoice didesain untuk capai satu tujuan, yaitu untuk membantu tagihan Anda agar segera dibayar. Namun, tidak semua invoice diciptakan sama. Ada invoice design Paper.id yang dibuat sedemikian rupa dan tepat guna. Ada juga invoice yang didesain seadanya.

Jenis invoice inilah yang sering menyebabkan kebingungan, kejengkelan, bahkan ketidakacuhan klien yang berakhir pada penundaan pembayaran.

Mengapa Desain untuk Invoice Sangatlah Penting?

Invoice adalah objek yang menghubungkan komitmen fiskal antara pemilik bisnis dengan klien. Dengan tampilan atau kemasan yang kreatif, semakin memggoda klien untuk membayar invoice tagihan. Itulah mengapa desain invoice penting.

Tingkat profesionalitas juga akan tercermin dari invoice yang terkirim ke klien Anda. Maka terciptalah branding yang dapat melekat dalam ingatan klien Anda. Dibawah ini adalah tips mutakhir untuk invoice design Paper.id yang akan menimbulkan daya tarik klien.

Cerminkan Brand Anda

Anda sebaiknya menginvestasikan banyak waktu untuk membuat tema, warna, logo, font dan tata letak brand perusahaan Anda. Semua ini menjadikan bisnis Anda sangat khas. Anda juga menerapkan materi pemasaran melalui cara menonjolkan kepribadian bisnis lewat invoice.

Ingatlah, invoice yang datar dan membosankan memang sangat praktis. Namun, invoice ini tak akan meninggalkan kesan mendalam dari klien. Jadi, beri mereka alasan untuk mengingat bisnis Anda lebih lama!

Buat Klien Mudah Mengerti Informasi

Invoice Design Paper

Layaknya Anda, klien Anda juga orang yang sibuk. Maka, membayar invoice mungkin menjadi hal yang menyulitkan mereka. Meskipun branding yang menarik itu penting, design invoice Anda harus mudah dibaca. Sehingga, semua informasi yang ada didalamnya mudah dipahami hanya dalam hitungan detik.

Anda bisa menggunakan warna mencolok pada headings atau subheadings, sementara untuk bagian utama Anda bisa pilih warna netral hitam dan putih. Logo juga harus diposisikan dengan rapi dan tidak mengganggu. Pastikan juga menjaga font Anda dengan ukuran yang mudah dibaca.

Tunjukan Apresiasi Anda

Invoice bukan hanya untuk mengejar pembayaran. Namun, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada klien Anda. Anda tentunya ingin menunjukkan rasa syukur karena dari lautan pesaing, klien menjatuhkan pilihannya kepada Anda.

Anda bisa memasukkan kalimat singkat di template invoice design Paper.id sehingga tak pernah dilupakan. Tidak perlu rumit, cukup tulis “Terima kasih, kami menghargai bisnis Anda.” Selain itu, Anda bisa meminta feedback kepada klien baik di media sosial atau halaman bisnis Anda. Feedback is a gift.

Pikirkan Bahasa Anda

Uang cenderung menjadi subjek yang sensitif. Itu sebabnya, Anda harus memilih secara hati-hati memilih kata-kata yang sesuai di dalam invoice. Bersikaplah jelas, sopan, penuh hormat dan ringkas. Tentunya, hal ini juga berlaku untuk setiap surat yang Anda ajukan bersama invoice, seperti syarat dan ketentuan.

Nama Klien Anda

Invoice Design Paper

“Remember that a person’s name is to that the sweetest and most important sound in any language.” – Dale Carnegie.

Nama adalah sesuatu yang menarik perhatian. Bahkan di jalan yang sibuk atau di ruang rapat yang penuh sesak. Hal yang sama akan terjadi di atas kertas. Dengan menyebutkan nama klien pada invoice, klien Anda akan merasa spesial karena Anda seperti membuat ikatan personal.

Dengan menangani klien Anda berdasarkan nama bukan bisnis mereka, Anda mungkin jauh lebih cepat mendapat respon. Memang desain yang menarik mata klien bukan hanya sekedar memainkan warna dan tema. Bahasa dan pilihan kata adalah hal yang sangat menonjolkan profesionalitas Anda.

Maka invoice design Paper.id akan sangat membantu. Anda tidak hanya dapat mengatur tata letak, memilih warna, dan menyematkan logo. Paper.id dapat membantu dalam bahasa yang lugas dan sopan demi menyampaikan informasi yang jelas kepada klien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *