Invoice merupakan dokumen yang selalu ada di setiap bisnis. Bisnis apa yang tidak memiliki invoice? Adanya invoice ini, Anda selaku pelaku bisnis dapat lebih mudah dalam membuat laporan keuangan. Namun bagaimana dengan invoice digital? Itulah fungsi aplikasi keuangan Paper.id, Software Invoice dan Akunting Gratis #1 di Indonesia.

Yang tidak hanya sekedar mengirim tagihan tapi otomatis menjadi laporan keuangan yang rinci dan lengkap? Ya, itulah misi aplikasi Paper.id yang memberikan kemudahan dalam pengiriman tagihan dan pembuatan laporan akunting secara otomatis.

Berikut beberapa fungsi aplikasi invoice Paper.id yang berguna buat kelancaran bisnis Anda, antara lain:

Sebagai Pembuatan Transaksi Berulang di Masa Mendatang

Bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang jasa seperti distributor, pengajar atau sejenisnya. Maka Anda akan memiliki banyak transaksi yang berulang dan harus mengirimkan invoice secara periodik ke pelanggan yang sama. Oleh sebab itu, Paper.id hadir untuk membantu Anda dalam membuat transaksi yang sama secara berulang dan menjadwalkan pengiriman invoice secara otomatis.

Aplikasi Keuangan Paper.id Sebagai Pencatat Transaksi Otomatis

Dengan aplikasi invoice Paper.id ini, Anda sebagai pelaku bisnis tidak perlu repot lagi melakukan pencatatan pembelian dan penjualan. Paper.id akan membantu Anda dalam mencatat dan merekap semua transaksi secara otomatis. Sehingga membuat laporan keuangan bisnis tidak perlu nunggu akhir bulan. Fungsi aplikasi Paper.id semakin meringankan Anda dalam menjalankan bisnis Anda.

Sebagai Media Lampiran Dokumen Pendukung

Pada aplikasi Paper.id terdapat fitur yang membantu Anda melampirkan dokumen pendukung seperti memo, purchase order, surat jalan serta dokumen pendukung lainnya yang berkaitan dengan invoice. Beberapa dokumen pendukung tersebut, secara otomatis tersimpan ke dalam aplikasi invoice Paper.id. Oleh sebab itu, aplikasi Paper.id ini dapat mengurangi resiko hilangnya bukti transaksi.

Sebagai Penyedia Berbagai Template Invoice

Yang terbaik, Paper.id memiliki fitur favorit berupa desain invoice yang profesional yang dapat Anda pilih secara gratis. Anda selaku pemilik bisnis juga dapat mengupload logo bisnis dengan mudah ke dalam template invoice pilihan Anda. Invoice bisnis Anda terlihat profesional. Secara tidak langsung, Paper.id menambah kredibilitas bisnis Anda dimata pelanggan Anda.

Nah itulah 4 fungsi aplikasi Paper.id bagi bisnis Anda. Bagi Anda pemilik bisnis baik skala besar maupun kecil, mulai sekarang ubah kebiasaan mengirim invoice secara manual ke sistem digital. Sama seperti halnya dengan marketplace. Siapa yang akan menyangka toko-toko online bisa membawa perubahan yang besar dalam industri retail.

Orang-orang tidak perlu pergi ke toko fisik lagi jika “toko” dalam ponsel kita lebih memanjakan mata? Kita tidak pernah tahu kapan dan dimulai darimana perubahan itu datang. Namun ketika sebuah gerakan sederhana (seperti invoice digital) mampu membuat perubahan dengan penghematan kertas dan efisien waktu. Kenapa kita masih menunggu perubahan menggeser kita?