Download Ebook– Ada dua cara yang bisa dilakukan apabila ingin mendapatkan konversi atau penjualan dari Google, yakni secara organik dan non organik (advertisement). Organik merupakan cara alami untuk mendapatkan penjualan namun hal tersebut membutuhkan waktu yang lama dan konsistensi dari sang pemiliknya.

Bisa diibaratkan organik adalah seperti penjual yang berdagang di pinggir jalan. Penjual tersebut mementingkan kualitas dari makanan mereka sehingga disukai pelanggan. Secara alamiah, pelanggan yang menyukai makanan tersebut, akan memberikan referensi kepada temannya untuk beli di tempat yang sama.

Namun balik lagi, butuh waktu yang lama dan konsistensi untuk melakukan dengan cara organik. Lalu, bagaimana dengan non organik?

Non organik biasanya juga disebut sebagai paid advertisement atau iklan berbayar. Cara ini berbanding terbalik dari organik yang mengandalkan konsistensi dan juga improvement. Non organik lebih memilih untuk mengiklankan produk secara masif ke target pasar mereka.

Ibaratnya, penjual yang memasang iklan di tempat-tempat tertentu demi menarik hati pelanggan mereka, bisa itu di billboard jalan besar ataupun tempat-tempat ramai lainnya. Dengan begitu, mereka mendapatkan pelanggan yang sesuai dengan target mereka.

Cara Non Organik

Di artikel ini, Paper.id akan menjelaskan sedikit cara non organik atau mengandalkan iklan berbayar yang ada di Google, yaitu Google Adwords.  Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa mendapatkan pelanggan dengan lebih cepat sesuai dengan target keyword yang telah diriset sebelumnya.

Sederhananya, keyword akan ditentukan melalui seberapa banyak pengguna yang memakai kata-kata tersebut. Sebagai contoh, jika kamu ingin menjual laptop, kata-kata yang pasti akan digunakan adalah ‘beli, jual, barter, menjual, dll’. Dengan bermain di kata-kata tersebut, kamu bisa saja memperoleh pelanggan yang banyak.

Akan tetapi, penggunaan kata-kata yang sudah familiar tersebut beresiko sebab kamu harus melawan para ‘pemain’ besar seperti Tokopedia, Bukalapak dan marketplace ternama lainnya. Untuk itu, kamu bisa mencari keyword dengan intent serupa namun tetap banyak diklik oleh para pengguna Google. Bagaimana caranya?

Download Ebook

Judul: Google Adwords Made Easy

Karya: Brad Callen

Bab: 9 Steps

Halaman: 78 Pages

 

Apa Yang Bisa Didapatkan?

Di dalam download ebook tersebut, kamu bisa mendapatkan tips atau cara mencari keyword yang tepat guna sesuai dengan kebutuhan bisnis. Pembelajaran mengenai Google Adwords dimulai dari hal yang mendasar, seperti pemahaman dasar, pencarian kata kunci, hingga bagaimana cara menulis yang bisa menarik pelanggan (copywriting).

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan strategi mengenai penggunaan Google Adwords, dari maksimum conversion dan maksimum clicks. Untuk mengetahui lebih lanjut, kamu bisa langsung download ebook Google Adwords di atas dengan mengklik tombol ‘Download Gratis’.

Paper.id tidak hanya memberikan kamu ebook gratis, melainkan juga pengelolaan bisnis yang gratis pula tanpa bayar, mulai dari pengiriman invoice, pengelolaan stok hingga pembuatan Laporan Akuntansi. Bagaimana caranya? klik disini.