fbpx Paper.id - Invoicing #1 di Indonesia

5 Aplikasi Akuntansi Buat Pengusaha yang Benci Pembukuan

Fery Andriawan | May 16, 2019
Aplikasi Akuntansi Terbaik

Aplikasi Akuntansi Terbaik

Rate this post

Aplikasi Akuntansi- Apa yang diharapkan dalam berbisnis? Jawabannya adalah untuk mendapatkan profit atau keuntungan. Namun sebelum bisa mengetahui seberapa banyak profit yang didapat, seorang pemilik usaha harus melakukan penghitungan dulu yang biasa disebut sebagai pembukuan. Di dalam pembukuan, terdapat semua catatan pengeluaran dan pemasukkan yang mana bisa menentukan profit.

Sayangnya, membuat pembukuan tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebab, ada banyak sekali faktor yang harus kamu pertimbangkan dalam melakukan perhitungan pembukuan. Salah perhitungan bukannya membuat kamu untuk malahan buntung. Siapa yang mau rugi dalam bisnisnya?

Pada akhirnya, pemilik usaha mengambil keputusan akhir, yakni menyewa akuntan. Jika hal itu terjadi, mereka harus mengeluarkan ekstra tambahan uang yang membuat profitnya semakin menipis. Apalagi, menyewa akuntan cukup mahal jika dibandingkan menghitung sendiri yang bisa menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Apakah ada cara yang lebih mudah dan juga murah untuk melakukan pembukuan? Jawabannya ada. Kamu, para pemilik usaha, bisa menggunakan aplikasi akuntansi yang bisa diunduh dengan mudah melalui smartphone. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi harus berada di rumah untuk membuat pembukuan karena dimanapun dan kapanpun kamu bisa melakukannya. Ini dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan?

Baca Juga: Apa yang Dimaksud dengan Buku Besar Akuntansi?

Aplikasi Akuntansi: Zoho

Zoho

Zoho

Zoho merupakan aplikasi akuntansi terbaik pertama yang bisa kamu gunakan untuk bisnismu. Aplikasi ini tersedia di dalam smartphone dan bisa kamu integrasikan dengan versi website yang tersedia di laptop. Dengan kata lain, Zoho memang ingin memudahkan penggunanya dalam pemakaian sehingga dapat digunakan dimana saja.

Sejauh ini, aplikasi yang berbasis di California tersebut mengklaim telah memiliki 40 juta pengguna di seluruh dunia dan terus bertambah. Software Akuntansi ini memang tidak hanya bisa melakukan pembuatan pembukuan namun juga beberapa kegiatan bisnis lainnya. Langganan Zoho dari sekarang dengan biaya 9 dollar perbulan dalam subscription minimum.

Quickbooks Online

Quickbooks Online

Quickbooks Online

Quickbooks menjadi Software Akuntansi selanjutnya yang juga bisa kamu dapatkan dalam bentuk aplikasi. Akunting, billing dan invoicing menjadi tiga dari sekian banyak keunggulan Quickbooks yang dibagikan kepada para pengguna. Sistem operasi yang mudah juga membuat software ini sudah digunakan oleh jutaan orang dari seluruh dunia, khususnya di wilayah Amerika Serikat.

Salah satu keunggulan Quickbooks dibandingkan aplikasi lainnya adalah integrasi dengan pihak bank. Dengan kata lain, Quickbooks sudah bekerjasama dengan bank tertentu agar para penggunanya bisa menarik data Laporan Keuangan secara berkala. Namun, harga subscription termurah dari Quickbooks adalah 10 dollar perbulan atau 2 kali lipat lebih mahal dari Zoho.

Baca Juga: Mengenal Siklus Akuntansi Beserta 8 Tahapan Pembuatannya

Free Agent

Free Agent

Free Agent

Aplikasi akuntansi selanjutnya yang menawarkan kemudahan dalam mengelola bisnis adalah Free Agent. Software Akuntansi ini telah dipercaya oleh 70 ribu pengusaha karena mampu mengatasi masalah Invoicing dan juga perhitungan Laporan Keuangan dengan lebih akurat. Back up data dari Free Agent juga cepat sehingga kamu tidak perlu khawatir kehilangan informasi penting di akunmu.

Salah satu cara bagaimana Free Agent bisa menggaet puluhan ribu pengusaha karena mereka menawarkan gratis percobaan selama 30 hari. Setelah itu, para pengguna harus membayar biaya subscription termurah seharga 10 dollar perbulan.

Nutcache

Nutcache

Nutcache

Nutcache menjadi Software Akuntansi Online selanjutnya yang bisa digunakan untuk bisnis kamu. Secara umum, Nutcache memang tidak mempunyai perbedaan dengan aplikasi pengelolaan bisnis lainnya. Sebab, Nutcache bisa digunakan untuk mencatat Laporan Keuangan, membuat Invoice hingga melakukan pembayaran online melalui virtual account atau juga kartu kredit.

Akan tetapi, Nutcache memiliki satu fitur yang spesial yang mana bisa mempertemukan pelanggan dan pengguna akun melalui layanan komunikasi via chat. Dengan adanya hal tersebut, kedua pihak tidak perlu menggunakan aplikasi lain apabila ingin berkomunikasi sebab Nutcache telah menyediakannya dengan biaya berlangganan mulai dari 5 dollar perbulan.

Baca Juga: Selektif! Ini 5 Tips Mencari Software Akuntansi Terbaik Sesuai Bisnismu

Paper.id

Paper.id

Paper.id

Paper.id menjadi Software Akuntansi Indonesia yang juga bisa kamu temukan di dalam versi smartphone Android. Kamu bisa menggunakan Paper.id untuk beragam aktivitas, mulai dari pengiriman Invoice, pembuatan Laporan Keuangan, pengelolaan stok hingga berbagai hal lainnya. Lantas, apa yang membuat Paper.id telah digunakan lebih dari 25 ribu UMKM hanya dalam kurun waktu 2 tahun terakhir?

Sebab, Paper.id memiliki visi untuk memajukkan sektor UMKM di Indonesia dengan memberikan penggunaan akun secara Gratis. Ya, setiap pemilik usaha bisa memakai Paper.id di laptop maupun smartphone secara gratis tanpa ada batasan apapun. Jika kamu ingin menjadi bagian satu dari puluhan ribuk UMKM yang telah memakai Paper.id, silahkan klik tombol di bawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *