Menjadi wanita sukses berbisnis adalah hal yang luar biasa. Disamping harus mengurus keluarga, para wanita hebat ini juga mengurus dan menjalankan bisnis mereka dari nol hingga menjadi pengusaha sukses di Indonesia. Mereka membuktikan bahwa perempuan juga bisa berhasil dalam dunia bisnis. Berikut ini adalah 5 pembisnis wanita sukses berbisnis yang mungkin bisa menginspirasimu.

  1. Diajeng Lestari

diajeng3

Pengusaha sukses di Indonesia – Paper.id

HijUP.com, sebuah ecommerce khusus menjual baju muslim wanita yang paling popular di Indonesia. Bermula dari kejenuhanya terhadap pekerjaanya serta sulitnya mencari pakaian khusus wanita berhijab sepertinya, Diajeng memantapkan diri untuk mendirikan HijUP.com pada tahun 2011 dengan modal seadanya dan hanya memilki 2 karyawan. Dengan keberanian dan keteguhan hati, Diajeng Lestari mampu membangun HijUP.com sehingga mendapat predikat Leader of Islamic fashion di Indonesia dengan omzet ratusan juta dan menjadi wanita sukses berbisnis di Indonesia.

  1. Carline Darjanto

carline-darjanto

Siapa, sih yang tidak kenal dengan COTTON INK? Toko pakaian yang dekat dengan remaja dan wanita muda yang sedang populer di Indonesia. Carline Darjanto adalah sosok dibalik kesuksesan bisnis ritel ini. Bermula ketika dirinya ingin mencari pendapatan seusai kuliah dan ia memutuskan untuk mendirikan COTTON INK. Tidak hanya itu, Carline Darjanto juga telah menyabet berbagai penghargaan dari dalam dan luar negri berkat kesuksesan COTTON INK yaitu Cleo Fashion Award 2010, Instyle Magazine Award, dan yang paling membanggakan adalah ia masuk daftar FORBES 30 UNDER 30 ASIA sebagai pembisnis wanita inspiratif.

  1. Susi Pudjiastuti

1200px-Susi_Pudjiastuti

Menteri Kelautan kita ini memulai karirnya sebagai pengusaha, lho. Berawal ketika Ibu Susi masih remaja dan putus sekolah, ia berjualan ikan sebagai pekerjaan tetapnya. Kemudian ia mendirikan PT. ASI Pudjuastutie Marine Product yaitu sebuah perusahaan exportir khusus perikanan. Tak hanya itu, Ibu Susi juga memiliki maskapai penerbangan bernama SUSI AIR dengan naungan nama perusahaan PT. ASI Pudjiastuti Aviation yang telah melakukan banyak penerbangan di Indonesia. Karena mental pemberani dan tak takut gagal, Ibu Susi telah banyak menerima penghargaan atas kegigihanya walau ia seorang yang putus sekolah sejak SMA.

  1. Merry Riana

3515288ef1a98dc0160b2403e902a524_XL

Kesulitan semasa kuliah dan mimpi yang besar ketika ia kuliah di Singapura membawa Merry Riana menjadi seorang pengusaha dan motivator wanita paling sukses di Asia. Kesulitan yang dihadapi sebagai mahasiswa asing di Nanyang University dengan uang yang pas-pasan membuatnya melakukan berbagai pekerjaan, demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sekarang Merry Riana menjadi wanita sukses berbisnis di Asia Tenggara serta menjalankan bisnis financial consultant dan juga menjadi motivator wanita muda.

  1. Hanifa Ambadar

2015Des-HanifahAmbadar

Pengusaha sukses di Indonesia ini mampu membuktikan bahwa startup juga bisa dimiliki dan dijalankan oleh perempuan. Pemilik platform khusus perempuan terbesar di Indonesia ini menjalankan startup karena passion dan hobi sejak remaja. Berawal dari hobi blogging, Hanifa Ambadar memutuskan untuk membuat website khusus wanita yang berisi tips kecantikan dan fashion yang up to date bagi wanita. Pada tahun 2009 Hanifa dan temannya Affi mengembangkan konsep female daily yang tidak hanya membahas tentang kecantikan fashion melainkan merambah ke dunia parenting, shopping, dan keluarga.

Nah, itulah beberapa wanita sukses berbisnis dalam berbagai bidang di Indonesia. Tidak ada yang namanya kesuksesan datang secara instant. Menjadi pembisnis wanita memang cukup menantang tetapi selama kamu melakukannya dengan passion dan sepenuh hati, segalanya mungkin terjadi tak terkecuali kesuksesan. Semoga bermanfaat.