fbpx Paper.id - Invoicing #1 di Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha: Pebisnis Ini Hasilkan 650 Juta dengan Mainan

Jeremy Limman | September 16, 2016
Kisah sukses pengusaha - Paper.id

Drone sering dipakai dalam industri

Rate this post

Kisah sukses pengusaha kali ini berasal dari seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Ia berhasil menghasilkan ratusan juta rupiah hanya dengan menjual mainan.

Pebisnis bernama James Compton dari Amerika Serikat memulai bisnis drone dan menghasilkan 50 ribu dolar Amerika atau 650 juta Rupiah dalam 5 hari. Inilah kisah sukses pengusaha yang dibagi oleh James agar kamu juga bisa menghasilkan uang dari hobi yang unik ini.

industrial drone

Drone sering dipakai dalam industri

Langkah 1: Beli sebuah drone

Drone adalah pesawat miniature tak berawak yang dikendalikan dari jauh dengan menggunakan smartphone atau remote control. Usahakan membeli drone dengan kamera 4K atau UHD. Drone dengan 4K yang tersedia di pasar saat ini adalah DJI Phantom 4K dan Yuneec Typhoon Q500.

Langkah 2: Beli iPad

iPad akan dibutuhkan untuk mengendalikan drone.

Langkah 3: Buat PT, CV atau maju secara perorangan

Anda bisa memilih untuk membuat PT atau CV untuk mengesahkan bisnis kamu. Beberapa perusahaan besar hanya bisa membeli jasa dari PT atau setidaknya CV.

Drone Website

Contoh website untuk drone

Langkah 4: Buat website

Kamu perlu video yang menunjukkan keahlian kamu dalam menerbangkan sebuah drone. Kamu bisa coba membuat website atau menggunakan jasa membuat website yang sudah tersedia seperti Blogger atau WordPress.

Drone Flight Logo

Contoh logo untuk usaha drone

Langkah 5: Buat logo dan kartu nama

Pebisnis atau pengusaha yang serius akan membuat logo dan kartu nama yang profesional untuk membedakan dengan yang lain.

Flying Drone

Latihan menerbangi drone kamu

Langkah 6: Menambah jam terbang

Sampai langkah ini, kamu bahkan belum sempat menerbangkan drone kamu. Latihan setiap hari untuk beberapa jam. Kamu harus menguasai penerbangan drone kamu supaya dapat terbang di tempat atau celah yang sempit.

Proyek Konstruksi

Proyek konstruksi adalah target yang cocok untuk bisnis kamu

Langkah 7: Cari prospek

Mencari prospek adalah langkah yang penting untuk mendapatkan sebuah penjualan. Kamu mau mengumpulkan daftar perusahaan energi, pembangkit listrik, ladang minyak, konstruksi komersil atau tambang dan perkebunan. Ini adalah perusahaan yang bisa membayar banyak untuk jasa seperti ini.

Langkah 8: Jual jasa kamu

Kunjungi perusahaan yang kamu sudah ketemukan dan cari lah orang di posisi tinggi yang bisa membuat keputusan. Anda membuang waktu jika hanya berbicara dengan resepsionis atau sekretaris. Baca tips ini untuk kamu yang tidak biasa berjualan.

Semua perusahaan ini punya keperluan yang berbeda. Inti dari penjualan kamu adalah memberikan pengawasan untuk lokasi yang luas atau yang susah dicapai oleh orang. Kasih lihat video kamu menerbangkan drone dan contoh foto dan video yang kamu bisa ambil dengan drone kamu.

Untuk memastikan usaha yang berkelanjutan, coba negosiasi untuk kontrak yang berjangka panjang dan berulang. Contoh, untuk konstruksi kamu bisa menawarkan jasa mingguan untuk monitor kemajuan konstruksi di lapangan.

Setelah kamu sudah mendapatkan satu pelanggan yang berminat, akan lebih mudah untuk kamu mendapatkan pelanggan seterusnya dengan menaruh nama pelanggan tersebut di portfolio kamu.

Software Tagihan

Software tagihan untuk mengirim invoice kepada pelanggan kamu

Langkah 9: Tagih dan terima pembayaran

Untuk perusahaan besar, kamu harus menerbitkan invoice untuk menagih mereka. Gunakan tool seperti Paper.id untuk mengirim tagihan dengan mudah dan menerima pembayaran dengan cepat.

Bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal dan untuk beberapa orang bisa menjadi hobi. Ada saran atau Anda punya kisah sukses pengusaha lainnya?  Silahkan berikan komentar kamu di bawah.

Sumber: James Compton’s answer to How can I earn lots of money?

5 tanggapan untuk “Kisah Sukses Pengusaha: Pebisnis Ini Hasilkan 650 Juta dengan Mainan”

  1. Frank mengatakan:

    I have been browsing online more than 3 hours today, yet
    I never found any interesting article like yours.

    It’s pretty worth enough for me. Personally,
    if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet will be much
    more useful than ever before. http://Yahoo.Co.uk

  2. Hendry mengatakan:

    Wah boleh dicoba nih…di sby beli drone dimana min?

  3. JamesCurgy mengatakan:

    Interesting article!

  4. ApbChivy mengatakan:

    Wih luar biasa ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *