Aplikasi Keuangan- Anggap saja kamu baru memulai bisnis. Instagram menjadi pilihan kamu dalam memperkenalkan brand ke masyarakat. Secara pemasaran, Instagram memang mampu menarik pelanggan karena kekuatan visual yang mereka miliki.

Akan tetapi, apakah pelanggan akan langsung percaya kepada bisnis kamu begitu saja? Terlebih lagi, kamu baru menjalankan bisnis tersebut. Lebih lanjut, apakah mereka akan rela langsung mengirimkan sejumlah uang tanpa adanya jaminan keamanan yang akan didapatkan? Tentu saja tidak.

Untuk itu, Paper.id mengeluarkan sebuah layanan terbaru berupa Aplikasi Keuangan yang bisa digunakan para pelaku usaha di Indonesia. Dengan aplikasi keuangan ini, kamu bisa ajak pelanggan transaksi dengan lebih aman karena Paper.id sudah dipercaya oleh >100 ribu pelaku usaha di Indonesia.

Selain aman, ada 4 lagi alasan kenapa kamu harus menggunakan Paper.id untuk kelancara arus keuangan bisnis kamu!

Bayar tanpa harus keluar rumah

Indonesia sedang memasuki musim kemarau. Siapa sih yang mau keluar panas-panasan cuma buat bayar tagihan? Di Paper.id, kamu bisa ajak pelanggan bayar dengan lebih mudah sembari tidur-tiduran di depan televisi. Bayar cukup lewat smartphone aja!

Aplikasi keuangan Paper.id bisa diakses dengan mudah. Sebab, pelanggan kamu hanya perlu mengklik email atau whatsapp dari invoice yang sudah kamu kirimkan. Setelah itu, pembayaran langsung bisa dilakukan melalui dua cara, kartu kredit ataupun virtual account.

Mau pilih yang mana? Kedua-duanya bisa kamu gunakan. Transaksi tanpa harus keluar rumah dan aman di Paper.id aja!

Memulai digitalisasi bisnis

Bisnis yang nyaman dimulai dari pengelolaan. Jika semuanya masih dilakukan secara manual, kapan kamu liburannya? Masa iya, kamu masih harus cek transferan dari pelanggan ketika masih di pantai? Siapa yang mau begitu!

Di Paper.id, kamu gak perlu lagi cek manual.Jadi pas lagi liburan, kamu gak perlu lagi cek manual karena Paper.id akan secara otomatis mengubah invoice dari yang masih tidak terbayar menjadi lunas. 

Tak selesai sampai disitu saja, kamu juga bisa mengintegrasikan invoice Paper.id ke laporan akunting sebagai dokumen bukti penjualan. Dengan begitu, kamu cuma butuh klik-klik aja, gak perlu lagi hitung ulang setiap mau buat laporan.

Kepercayaan lembaga keuangan

Cara termudah untuk mengembangkan usaha adalah dengan mengikuti program pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dll. Sayangnya, ada banyak sekali prasyarat yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah kerapihan pencatatan keuangan.

Tak mudah untuk membuat rekapan laporan keuangan dalam sebuah bisnis. Bagi pelaku usaha yang pemalas, mungkin mereka enggan untuk membuat pemasukkan, pengeluaran dan juga modal. Selama menghasilkan profit, itu bukanlah masalah bagi mereka.

Namun, tidak rapihnya pencatatan menjadi masalah tersendiri bagi lembaga keuangan. Mereka enggan untuk menyetujui peminjaman pengembangan usaha apabila kamu terlihat tidak profesional dalam melakukan pencatatan laporan.

Itulah kenapa kamu harus menggunakan Paper.id. Sebab, aplikasi keuangan sekaligus software invoice #1 di Indonesia tersebut bisa membantu kamu mendapatkan pinjaman asal rekam jejak tagihan kamu sehat. Mau tau caranya? Silahkan komentar di bawah.

Lebih dari kelola uang

Paper.id adalah software invoice dan akuntansi yang sudah digunakan oleh lebih dari 100 ribu pelaku usaha. Selain bisa untuk mengelola aktivitas transfer uang antara dua pihak, kamu juga bisa menggunakan Paper.id untuk kebutuhan bisnis lainnya.

Beberapa fitur lain yang bisa kamu dapatkan di Paper.id adalah pengiriman invoice, pengelolaan stok, pembuatan laporan akunting hingga kwitansi online. Sebagian besar dari fitur tersebut bisa didapatkan secara gratis tanpa biaya.

Ke depannya, Paper.id juga sudah mempersiapkan beberapa fitur besar lainnya untuk semakin mempermudah perkembangan UMKM di tanah air. Fyi, kamu bisa gunakan Paper.id di smartphone ataupun laptop. Pilih gadget sendiri buat urus bisnis yang lebih mandiri!

google_play_customer_io