Bisnis Waralaba

Bisnis waralaba merupakan salah satu inovasi di dalam sebuah usaha. Dengan menggunakan jenis ini, kamu tidak perlu repot-repot membuat dari 0 sebuah bisnis melainkan kamu bisa bekerja sama dengan pihak tertentu. Sebagai contoh Mc Donalds dan KFC yang bisa kamu temui di berbagai tempat. Setiap restoran fast food tersebut memiliki pengelola yang berbeda namun pada intinya mereka berada di bawah satu naungan perusahaan yang sama.

Jenis bisnis ini dinilai mampu memberikan keuntungan kedua belah pihak, baik itu pemilik usaha dan juga mitra yang ingin bekerja sama. Sebab, keduanya sama-sama diuntungkan dari berbagai sisi yang berbeda, mulai dari keuntungan, branding hingga peluasan target pasar. Semakin besar sebuah brand, semakin besar pula harga waralaba dari bisnis tersebut.

Di bawah ini, Paper.id akan menjelaskan dan memberikan beberapa jenis bisnis waralaba yang populer di Indonesia sekaligus memberikan contoh yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memulai bisnis.

Bisnis Waralaba

Terdapat banyak sekali jenis bisnis waralaba yang berpotensi menghasilkan profit besar di Indonesia. Paper.id akan menjabarkannya ke dalam beberapa kategori yang berbeda yaitu:

Waralaba di bidang Makanan

Sejauh ini, waralaba di bidang makanan memang menjadi salah satu jenis yang paling berpotensi memberikan keuntungan yang besar. Sebab di setiap waktunya, selalu ada saja jenis makanan yang viral, seperti contohnya tahu bulat, es krim goreng dll. Beberapa contoh lain yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah:

  • Waralaba Sabana Fried Chicken, modal awal yang dikeluarkan kurang dari 17 juta rupiah.
  • Waralaba Churros Delicio, modal yang dibutuhkan 35 juta rupiah.
  • Waralaba Bakso Benhil, modal awal hanya 4 juta rupiah.
  • Waralaba Olive Geprek Ekspres, modal kurang dari 15 juta rupiah.
  • Waralaba Popchick Chicken, modal kurang dari 8 juta rupiah.

Baca Disini: 10 Daftar Franchise Makanan Murah [UPDATE 2019]

Bidang Minuman

Selain bisnis waralaba di bidang makanan, minuman juga menjadi salah satu primadona di Indonesia. Beberapa minuman viral yang sempat ada di tanah air adalahh es kepal milo, es boba, hingga kopi kekinian. Beberapa franchise di bawah ini bisa menjadi pertimbangan buat kamu jika ingin mulai memulai usaha di bidang minuman:

  • Waralaba minuman Faveto Chocolato, dimulai dengan modal awal 6 juta rupiah.
  • Waralaba Forty Eight Iceblend, modal awal hanya 6 juta rupiah.
  • Waralaba minuman Wisco Chocolate, modal awal 5 juta rupiah.
  • Waralaba minuman Pasco, modal kurang dari 7 juta rupiah.
  • Waralaba Kako Thai Tea, modal kurang 10 juta rupiah.

Bidang Jasa Edukasi

Tidak banyak menyadari jika bisnis waralaba memiliki banyak jenisnya. Bahkan, saat ini sedang populer waralaba di bidang edukasi yang ditujukan kepada anak kecil. Beberapa jenis waralaba edukasi yang sedang naik daun di Indonesia adalah. Untuk penjelasan lebih lanjut, kalian bisa langsung klik disini.

  • Gepeto Puppet Show
  • Layar Belajar
  • SCX Race Zone
  • Bioskop Mini 3D Goes to School.

Sejatinya masih ada jenis-jenis waralaba lainnya yang bisa kamu lakukan. Sebab, jenis bisnis ini merupakan sebuah ‘jalan pintas yang bisa kamu dapatkan untuk membuat sebuah bisnis tanpa perlu repot memikirkan dari awal. Apabila kamu sedang mencari jenis waralaba yang tepat untuk bisnis kamu, silahkan buka ke dalam website waralabaku.com. Disana, ada banyak bisnis waralaba yang bisa kamu pilih. Berminat untuk usaha jenis apa nih?

Pengelolaan yang Mudah

Bagaimana apakah kamu sudah memilih jenis bisnis apa yang akan kamu jalankan? Jika iya, apakah kamu sudah memikirkan bagaimana pengelolaannya? Dalam sebuah bisnis, ada berbagai aspek yang perlu dipikirkan. Mulai dari, penghitungan stok, pembuatan laporan akunting, pengiriman invoice dan kwitansi serta transaksi yang aman dengan pihak pelanggan.

Sebenarnya, hal tersebut bisa saja kamu lakukan secara manual dengan cara menggunakan tools microsoft office. Namun, bagaimana jika ada sebuah software akuntansi yang bisa menyelesaikan semua pekerjaan tersebut? Contohnya, Paper.id. Di Paper.id, kamu bisa atur semua bisnis kamu berdasarkan masalah-masalah yang sudah dijabarkan di atas.

Saat ini, Paper.id juga memiliki portal pembayaran yang aman untuk melakukan transaksi dengan pelanggan. Singkatnya, pelanggan kamu gak perlu transfer manual lagi lewat atm atau bank karena semuanya bisa diselesaikan melalui smartphone.

Baca disini: 4 Langkah Cara Bayar Tagihan Aman Tanpa Khawatir Penipuan!

Daftar di Paper.id gratis, dan sudah digunakan oleh ratusan ribu pelaku usaha di Indonesia.

google_play_customer_io

(Visited 5 times, 1 visits today)